Kepala Dispermades Ikut Tinjau Lokasi TMMD




Lingkar Muria, PATI – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 101 di Desa Godo Kecamatan Winong, nampaknya sangat serius. Sejak pra TMMD semua kesiapan terus dilakukan. Kemarin Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Mochtar ikut meninjau.
Pagi kemarin, Mochtar ikut meninjau segala persiapan yang dilakukan Satgas TMMD, yang juga dibantu oleh masyarakat sekitar. Salah satu kegiatan yang dilakukan Mochtar pagi kemarin adalah meninjau sasaran fisik.
”Saya sempatkan untuk meninjau lokasi TMMD, sejauh mana persiapan yang telah dilakukan. Supaya TMMD ini benar-benar sukses dan manfaatnya dapat dirasakan betul oleh masyarakat,” paparnya.
Mulai dari perabatan beton sepanjang 1,7 kilometer. Selain itu juga melihat lokasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) yang akan dibedah dan juga pembuatan jamban. Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Mochtar juga sempat membantu Satgas TMMD dan juga warga yang sedang bekerja meratakan jalan dengan tanah dan bebatuan.
Nampak, suasana keakraban langsung terpancar diantara pemerintah daerah, TNI, Polri, dan juga masyarakat Desa Godo dalam membangun desa lebih baik lagi. 
Seperti diketahui, untuk agenda kegiatan fisik di TMMD Desa Godo ini, bakal dilakukan perabatan beton sepanjang 1,7 kilometer dengan tebal 12 meter dan lebar 2,5 meter. Kegiatan jambanisasi sebanyak 20 unit, rehab RTLH sebanyak tiga unit, dan juga pengaspalan jalan sepanjang 50 meter. Selain itu Satgas TMMD juga mengagendakan perbaikan salah satu pos kamling desa tersebut. (has)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »