Pati Miliki Wisata Taman Sehat Lhoo, Kini Mulai Banyak Dikunjungi




 Lingkar Muria, PATI – Wisata edukasi taman sehat yang dikelola Komunitas Pangan Sehat (KPS) mulai menarik minat pengunjung. Terlebih setelah selesai dilakukan perbaikan beberapa waktu lalu. Lokasi taman sehat yang berada di Desa Kedungbulus, Kecamatan Gembong ini terlihat ramai beberapa waktu yang lalu.
Beberapa komunitas nampak berkunjung ke tempat yang menawarkan wisata bernuansa mendidik ini. Salah satunya adalah dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Moh Dahlan 2015. Selain berkumpul, dalam kunjungan tersebut mereka juga belajar berbagai hal terkait pengolahan lahan, pertanian, dan juga peternakan.
“Tujuan kami datang ke taman edukasi ini adalah untuk refresing, selain itu sekaligus belajar. Di sini kami dapat belajar banyak hal. Seperti tentang jinten hitam, budidaya ikan, tanaman azola, dan juga peternakan ayam,” ungkap Munandar salah satu pengunjung taman edukasi tersebut.
Munandar mengaku, selain ke taman edukasi ini, pihaknya telah banyak melakukan kunjungan ke berbagai tempat. Sementara untuk kunjungan ke taman edukasi ini, pihaknya menginginkan untuk belajar soal pangan yang sehat.
Pihaknya ingin, setelah berkunjung ke taman edukasi ini ada ilmu yang bisa dibawa pulang. Sehingga bisa dipraktikkan di rumah. ”Hal ini sangat bagus, mengingat makin hari kesadaran untuk hidup sehat makin meningkat, kegiatan seperti ini pun mesti sering dilakukan,” imbuhnya.
Sementara itu, Ketua KPS, Rusmani menuturkan, saat ini taman edukasi memang belum sempurna. Masih banyak yang mesti dibenahi. Salah satunya adalah menata lahan, agar terlihat lebih menarik lagi. 
“Dengan adanya wisata edukasi ini diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mendapatkan pangan yang sehat. Selain itu edukasi mengolah sampah agar bisa berguna juga mesti digalakkan selain pengetahuan mengenai pangan yang sehat,” imbuh Rusmani. (has)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »