Satgas TMMD Buka Jalan Baru di Dua Dusun





Lingkar Muria, PATI – Salah satu kegiatan fisik dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 tahun 2018 adalah pembangunan jalan. Saat Pra TMMD para anggota yang masuk menjadi Satuan Penugasan (Satgas) TMMD membuka jalan yang menghubungkan dua dusun.
Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan mengungkapkan, salah satu yang menjadi prioritas dalam sasaran fisik ini adalah membuat jalan. ”Ada dua dusun yang terpisahkan oleh bukit. Dusun itu adalah Dusun Selonatak dan Dusun Selowire. Itu akan kami buatkan jalan,” kata Dandim Arief Darmawan.
Selain prioritas membuka jalan tersebut, ada juga beberapa kegiatan fisik yang menjadi sasaran Satgas TMMD Reguler Kodim 0718/Pati tersebut. Diantaranya meliputi pembangunan pos kamling, membuat jamban sebanyak 20 unit, betonisasi jalan sepanjang 1.750 meter, lebar 3 meter, serta merenovasi rumah tidak layak huni.
”Kami juga akan melakukan bedah rumah tak layak huni. Ada tiga unit yang akan dibedah untuk diperbaiki menjadi layak huni. Nantinya anggota Satgas TMMD akan bergotong royong dengan masyarakat setempat,” papar Dandim Arief Darmawan.
Sementara itu, sasaran non fisik pun tidak kalah penting dalam kegiatan TMMD ke 101 ini. Diantaranya kegiatan non fisik seperti sosialisasi wawasan kebangsaan, bela negara, penegakan hukum, penyuluhan kesehatan dan penyuluhan dampak serta bahayanya penggunaaan narkoba.
”Kegiatan tersebut sangatlah perlu untuk disosialisasikan kepada masyarakat, supaya mereka dapat mengerti manfaat dan bahayanya. Serta akan menambah ilmu pengetahuan masyarakat mengenai banyak hal,” papar Dandim Arief Darmawan. (has)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »