Kondisinya Begini, Lapangan Stadion Joyokusumo Dikeluhkan



 Lingkar Muria, PATI  – Kondisi lapangan Stadion Joyokusumo dinilai buruk, dan tak layak. Kontur lapangan terlalu keras dan kondisi rumputnya juga tumbuh tak merata. Hal itu diungkapkan anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Jamari. Kepada sejumlah wartawan, pria yang juga pemerhati olahraga di Bumi Mina Tani ini menyoroti kondisi lapangan Stadion Joyokusumo yang dinilai tidak layak lagi.
”Banyak pemain juga yang mengeluhkan kondisi lapangan seperti ini. kondisinya terlalu keras. Rumputnya juga kurang bagus. Hal ini akan rentan membuat pemain cedera. Kalaupun tak cedera saat jatuh, juga akan lebih sakit. Ngeri lihatnya,” kata Jamari.
Untuk itu, lanjut Jamari, pihaknya akan mencoba mengusulkan anggaran untuk renovasi lapangan. ”Harus sesuai standar. Rumputnya dipilih yang bagus. Nanti dicoba akan menggandeng pihak yang benar-benar profesional dalam membuat lapangan. Paling tidak kondisi lapangan Stadion Joyokusumo ini sejajar dengan lapangan stadion tetangga (Jepara, Red),” harap politisi PDI Perjuangan itu.
Hal yang sama diakui salah satu pesepakbola Kota Nasi Gandul, Ragil Putut Widodo. Pemain depan kesebelasan berjuluk Laskar Saridin itu mengeluhkan kondisi lapangan stadion kebanggaan warga Pati.
”Permukaan lapangannya memang keras. Pertumbuhan rumput juga tidak merata. Hal itu cukup mengganggu. Rentan mengakibatkan cedera engkel juga sih,” papar mantan punggawa Persijap di Liga 2 musim 2017 itu.
Lebih lanjut, Ragil berharap kondisi lapangan yang demikian segera mendapat perbaikan. Ragil mengaku, kondisi lapangan Stadion Joyokusumo malah lebih baik di tahun 2015 dibandingkan saat ini. ”Selama saya main, lebih enak dulu (2015, Red) ketimbang saat ini. dulu bahkan sempat mengundang uji coba dengan Bajul Ijo Persebaya,” imbuh pemain dengan posisi winger ini. (lil)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »