Gelandang Asal Pati Perkuat Laskar Sambernyawa






SOLO – Skuad Persis Solo yang bakal berlaga di Liga 2 musim ini bakal semakin kuat. Pasalnya, kesebelasan berjuluk Laskar Sambernyawa ini mendapat suntikan amunisi baru di lini tengahnya.
Adalah Mohamad Dyan Aulia Burhanudin. Pesepak bola asal Kabupaten Pati ini resmi bergabung setelah meneken kontrak selama semusim baru-baru ini. Setelah resmi bergabung dengan skuad asuhan Jafri Sastra, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mengaku siap tempur. Selain itu Burhan juga senang bisa bergabung dengan klub besar sekelas Persis Solo ini.
”Saya senang bisa bergabung. Saya senang bisa diberi kesempatan menimba ilmu ke jenjang yang lebih senior,” kata Burhan.
Seperti diketahui, sebelum merapat ke kesebelasan kebanggan Wong Solo ini, Burhan tercatat pernah beberapa kali malang melintang di dunia si kulit bundar tanah air. Burhan pun pernah mencicipi karir di tim nasional junior. Mulai dari timnas U-12, hingga U-16.
Sementara di level klub, pesepakbola kelahiran Pati, 1 Juli 2000 ini pernah merasakan bermain bersama Bali United U-21, dan juga mengenyam pendidikan sepakbola di Academy Semen Padang dan pernah membela Semen Padang U-19 di Liga 1 U-19 musim lalu.
Lebih lanjut, mengenai karirnya di Persis Solo ini, Burhan bakal siap habis-habisan membela klub kesayangan Pasopati dan Surakartans ini. Burhan mengaku bakal menampilkan semua kemampuan yang dimilikinya.
”Saya tentu akan bermain sebaik mungkin. Semua yang saya bisa dan punyai akan saya dedikasikan untuk klub ini, dan tentunya seperti harapan masyarakat Solo, yang ingin menyaksikan klub kesayangannya bermain di kasta tertinggi kompetisi sepak bola tanah air, Liga 1. Saya ingin mewujudkan harapan masyarakat Solo, tentu dengan kerjasama yang apik dengan pemain lain,” ungkap pemain yang mengidolakan Paul Pogba ini.
Selain Burhan, Persis juga mendatangkan pemain baru di posisi striker. Dia adalah Azka Fauzi. Pemain jebolan Bali United U-19 ini dikontrak bersamaan dengan Burhan. Sementara itu, Sekjen Persis Solo, Dedy M. Lawe berharap, kedua pemain itu bisa memberikan kontribusi positif bagi Persis. ”Laskar Sambernyawa menargetkan promosi ke kasta tertinggi,” papar Dedy. (lil)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »