Gelar Tourism Expo, Targetkan Ribuan Pengunjung




Lingkar Muria, PATI – Pati Torism Expo 2018 dibuka secara resmi hari ini Sabtu (7/3/18) di Pasar Produk Unggulan Pragfolo. Puluhan stand aneka produk khas Pati dan juga layanan, akan menyambut para pengunjung yang diperkirakan datang dari berbagai daerah ini.
Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati, Wiyadi menuturkan, ada sejumlah 64 stand yang dididirikan dan siap menyambut para pengunjung.
”Dari 64 stand itu, 18 diantaranya stand dari kluster kuningan, dimana itu menjadi salah satu goal dari kegiatan ini untuk memperkenalkan kembali kerajinan kuningan yang pernah berjaya di era 80 hingga 90an tersebut,” papar pria yang juga ketua panitia pati Tourism Expo 2018 ini.
Selain standk dari pengrajin kuningan, tak ketinggalan stand dari penyangga pariwisata juga turut memeriahkan kegiatan ini. Penyangga pariwisata itu terdiri dari masing-masing obyek wisata, pelaku usaha di bidang pariwisata, dan juga stand dari dinas pariwisata Se eks Karesidenan Pati.
Di perhelatan pameran potensi pariwisata kali ini, lanjut Wiyadi, pihaknya menargetkan 5 hingga 10 ribu pengunjung selama dua hari pelaksanaan Pati Tourism Expo tersebut. ”Kami tak mematok pendapatan di kegiatan kali ini. Kami malah menargetkan pengunjung yang banyak. Orang-orang mesti berbondong-bondong melihat pameran di sini,” kata Wiyadi.
Siang kemarin, persiapan sudah nampak di pelataran Pasar Pragolo. Puluhan stand sudah berdiri, umbul-umbul pun sudah terpasang di beberapa sudut dan juga halaman depan pasar, turut memeriahkan gelaran pesta pariwisata hari ini.
Seperti diketahui, hari ini Pati Torism Expo dibuka. Selain pameran produk dan juga pariwisata, anaeka hiburan juga akan disuguhkan ke pengunjung. Seperti pagelaran ketoprak pelajar, dan juga dance. (has)





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »