Kebersamaan TNI dan Warga Warnai Pembetonan Jalan




 PATI – Satgas TMMD Reguler ke 101 terus melanjutkan kerja bakti betonisasi di Jalan Dukuh Selowire. Para Satgas TMMD bekerja secara gotong royong bersama warga sekitar.
Pada kegiatan fisik TMMD ke 101 ini, pembetonan menjadi salah satu kegiatan yang difokuskan untuk pembangunan Desa Godo. Total pembetonan jalan menuju Dukuh Selowire sepanjang 1.700 meter. Pengerjaannya melibatkan Satgas TMMD dan juga warga sekitar.
Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan mengungkapkan, dalam kegiatan pembetonan ini dilakukan secara sinergis oleh prajurit TNI bersama warga. Budaya gotong-royong tersaji dalam pembangunan desa ini.
Menurutnya, kebersamaan serta semangat dalam gotong royong adalah nilai yang sangat sederhana. Namun memiliki arti yang sangat penting dan mendalam. ”Marilah contoh kebersamaan serta semangat gotong royong tersebut dalam cita-cita menciptakan kehidupan bernegara. Tentu akan terwujud kondisi yang damai serta penuh cinta kasih,” paparnya.
  Lanjut Dandim Arief Darmawan, akhir-akhir ini bangsa Indonesia sering disuguhi berita-berita mengenai konflik, dan juga pertengkarang verbal yang diumbar begitu bebasnya di media. ”Tapi hal-hal seperti itu tak akan bisa dilihat di lokasi TMMD, di sini pemandangan elok tentang hubungan antar warga dan aparat selalu terjaga. Kerukunan, kemesraan, dan semangat gotong-royong tersaji di sini,” imbuhnya.
Saat ini proses pengerjaan pembetonan telah mencapai 30 persen. Pengerjaan terhitung lumayan cepat. Hal ini karena semangat bekerja dan gotong royong yang dilakukan oleh Satgas TMMD dan juga warga sekitar. Terlihat tak hanya warga laki-laki saja yang antusias bekerja. Ibu-ibu pun antusias dan bersemangat. Mereka membawakan bekal makan siang bagi prajurit TNI dan warga untuk santap siang bersama-sama. (has)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »