Keliling Pakai Motor, Tentara Kampanyekan Gemar Membaca






 PATI – Disela-sela kegiatan fisik, Satgas TMMD Reguler ke 101 Desa Godo memiliki kegiatan yang tak kalah pentingnya. Kegiatan itu adalah kampanye gemar membaca, dengan berkeliling menggunakan sepeda motor, kemarin perpustakaan keliling itu mampir di SD 2 Godo.
Kehadiran perpustakaan keliling itu lantas disambut dengan suka cita para siswa-siswi SD 2 Godo. Mereka lantas menyerbu buku-buku dan membacanya di tempat. Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan mengungkapkan, kegiatan kampanye gemar membaca ini dilakukan sebab manfaatnya yang memang besar.
”Membaca merupakan aktifitas yang sangat bermanfaat, terlebih bagi anak-anak sekolah. Dengan membaca buku, pengetahuan serta wawasan sudah pasti akan makin tumbuh dan bertambah luas,” papar Dandim Arief Darmawan.
Sementara itu, Kepala SD 2 Godo Sunawi mengungkapkan, sangat berterimakasih dengan adanya perpustakaan keliling yang digiatkan oleh Satgas TMMD Reguler ke 101 di desanya.
”Kampanye gemar membaca dari bapak-bapak TNI ini tentu akan menambah motivasi serta minat anak untuk membaca buku. Rasanya atmosfer dunia baca sangat terasa dengan kampanye gemar membaca oleh Satgas TMMD ini,” papar Sunawi.
Pagi kemarin, anak-anak memang terlihat gembira. Mereka antusias saat seorang pria berbaju loreng. Dengan menunggang sepeda motor yang difungsikan sebagai perpustakaan keliling.
Perpustakaan keliling ini cukup unik. Jika biasanya perpustakaan keliling menggunakan kendaraan roda empat atau tiga, anggota Satgas TMMD malah memodifikasi bentuk perpustakaan keliling.
Dia cukup menggunakan sepeda motor, di atas motor tersebut diberi semacam tempat seperti tukang bakso keliling yang menggunakan motor. Tempat itu difungsikan sebagai rak buku-buku koleksi perpustakaan. Bacaan yang dibawa cukup beragam. Mulai dari bacaan olahraga, hingga cerita-cerita. (has)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »