Laskar Saridin Digembleng Pressing




PATI – Mengakhiri putaran pertama Liga 3 Zona Jawa Tengah, Persipa finish dengan hasil yang terbilang tak memuaskan. Kesebelasan berjuluk Laskar Saridin tersebut menjadi lumbung gol di Grup A, serta berada di urutan paling buncit kedua satu tingkat lebih baik dari PSIK Klaten yang belum sekalipun mengemas poin.
Dwi Cahyono cs tercatat kemasukan 13 gol dari empat pertandingan yang telah dilakoni, dan hanya mampu melesakkan empat gol saja. Serta di laga terakhir Minggu (8/4/2018) lalu, Persipa disikat tamunya Persikat Tegal 4-1. Tentu jeda waktu sepekan sebelemu melawat ke Stadion Tri Sanja Tegal markas Persikat berbagai persiapan dilakukan.
Pelatih kepala Persipa, Slamet Riyadi mengungkapkan, selain perbaikan mental usai dihajar pasukan Laskar Ki Gede Sebayu, Dwi Cahyono cs bakal digembleng pressing permainan.
”Laga terakhir pressing pemain sangat kurang. Anak-anak sering dengan mudah dilewati pemain. Dan sebaliknya, lawan mudah sekali melewati. Kami akan fokus kesitu,” papar Slamet kepada Jawa Pos Radar Kudus.
Untuk itu, lanjut Slamet, pola permainan untuk menyongsong laga di putaran kedua nanti, dirinya akan memberi latihan anak didiknya untuk bertanggung jawab dalam permainan.
”Maksudnya setiap pemain jangan sampai mau dilewati oleh lawan, juga ketika membawa bola jangan sampai mau direbut. Begitu,” jelas Slamet.
Sementara itu, terkait bobroknya lini belakangnya dengan jumlah kebobolan yang sebanyak itu, Slamet mengakui kekurangan pemain belakang yang berpengalaman. Oky Romando seharusnya menjadi palang pintu bersama Dwi Cahyono. Sama-sama senior dan telah memiliki jam terbang lumayan.
”Itu akan memberi rasa kepercayaan diri pemain belakang lainnya. Dua pemain belakang lain dinilai masih kurang. Sebab, selain masih junior, jam terbang juga belum seberapa. Untuk itu saya berharap pemain yang lebih berpengalaman seperti Dwi Cahyono, bisa ngemong kawan-kawannya,” papar Slamet.
Seperti diketahui, hingga pertandingan terakhir kemarin, Oky belum fit 100 persen. Lututnya masih bermasalah kala laga uji coba melawan Unsa Asmi Solo sebelum kick off Liga 3 Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu. (lil)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »