Pelari Pati Sabet Perak dan Perunggu di Thailand



PATI – Satu pelari dari Bumi Mina Tani membawa harum nama Indonesia di kancah internasional baru-baru ini. Pelari binaan PASI Kabupaten Pati itu bernama Adinda Resta Putri Pratiwi. Dia berhasil menggondol medali perak dan perunggu di ajang The 13th SEA Youth Athletik Championship 2018 di Thailand.
Dinda-sapaan akrabnya, menyabet medali perak di nomor 4x100 meter, dan meraih medali perunggu di nomor 100 meter. Prestasi kali ini menjadi yang pertama bagi siswi SMAN 1 Pati ini di ajang internasional. Sebelumnya, Dinda pernah berlaga di Asean School Games Singapura tahun kemarin. Namun dia gagal mempersembahkan medali.
”Bangga rasanya bisa meraih gelar pertama ini meskipun tak bisa meraih medali emas,” kata Dinda. Dinda mengaku, dari awal dirinya memang mematok target masuk tiga besar. 

Sementara itu Ketua PASI Kabupaten Pati Suwito mengungkapkan, pihaknya merasa bangga dengan raihan prestasi dari atlet asli binaan PASI tersebut. ”Tentu kami merasa bangga dengan apa yang dicapai Dinda. Ini akan menjadi pelecut semangat kami untuk menjadi lebih berprestasi lagi di berbagai kejuaraan nantinya,” papar politisi partai berlambang Ka’bah tersebut.
Lebih lanjut, Suwito mengaku, berbagai prestasi yang telah ditorehkan tak luput dari semangat juang atlet-atletnya. ”Selain itu pola pembinaan dari pelatih di PASI yang terstruktur juga menentukan kualitas dan skill atlet sendiri. Untuk itu kami memang mematok pembinaan yang serius terhadap atlet-atlet asli Bumi Mina Tani,” papar Suwito. (lil)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »