Persipa Menang Tipis, Modal Penting Jelang Laga Penutup




TEGAL – Misi menghindari juru kunci, berhasil dituntaskan Persipa Pati dengan baik. Bertandang ke Stadion Trikoyo Klaten markas PSIK Klaten, Dwi Cahyono cs berhasil mencuri poin dari tuan rumah Minggu (22/4/18) kemarin.
Persipa yang mengalami kekalahan beruntun, akhirnya mampu menang tipis 0-1. Kemenangan Laskar Saridin itu didapat melalui gol pemain belakang Oky Romando di babak pertama.
Gol semata wayang dari Oky Romando tercipta setelah terjadi kemelut di depan gawang, Oky lantas memanfaatkannya melalui sundulan kepala yang apik dan berhasil menaklukan gawang Laskar Harimau Merapi yang dikawal Agung Andri Nugroho.
Dengan kemenangan ini, Persipa lantas mengunci posisi keempat di Grup A Liga 3 Zona Jawa Tengah, dari tujuh laga yang telah dilakoni anak asuh Dwi Ariyanto, enam poin berhasil dikumpulkan.
Enam poin itu didapat dari dua kemenangan melawan PSIK. Kemenangan pertama diraih Dwi Cahyono cs saat bentrok di Stadion Joyokusumo yang berkseudahan 3 – 0 untuk kemenangan Persipa. Dan saat Persipa dijamu PSIK di Stadion Trikoyo Klaten sore kemarin.
Alhasil, dengan kekalahan ini PSIK harus bertahan menjadi penghuni dasar klasemen. Dari sleuruh laga yang telah dijalani, anak asuh Prasetyo Soegianto ini belum sekalipun meraih kemenangan.
Sementara itu, Pelatih kepala Persipa, Dwi Ariyanto mengungkapkan, kemenangan tandang bagi skuad Persipa tentu sangat berarti. Apalagi pada Rabu (25/4/18) nanti, Persipa bakal bentrok dengan rival utamanya, Persiku Kudus.
”Ini modal kepercayaan diri menghadapi Derbi Muria nanti. Selain itu kemenangan ini tentu menjadi kado indah bagi ketua umum kami yang baru saja merayakan ulang tahun,” papar Dwi. (lil)








Share this

Related Posts

Previous
Next Post »