Polisi Temukan Ratusan Miras di Lokalisasi Pati




Lingkar Muria , PATI – Satuan Sabhara Polres Pati mengamankan ratusan botol minuman keras (miras) pada Senin (9/4/2018) sore lalu. Miras dengan berbagai jenis dan merk itu diamankan dari dua lokalisasi terkenal di Bumi Mina Tani. Kampung Baru dan juga Lorong Indah (LI). Total polisi mengankan 453 botol, diamankan dari tujuh cafe di dua lokalisasi tersebut.
Ditemui di kantornya siang kemarin Selasa (10/4/2018) kemarin, Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino menuturkan, pihaknya memang mengincar pemberantasan penyakit masyarakat (pekat) dengan sasaran utama razia terhadap miras. ”Kami memang memiliki sasaran utama untuk mengurangi miras,” kata AKP Sugino.
Dalam giat penggrebekan itu, petugas mengamankan ratusan botol miras. Miras tersebut didapatkan dari tiga kafe yang ada di Kampung Baru, dan empat kafe yang ada di Lorong Indah. Tiga kafe di Kampung Baru, dan empat kafe di Lorong Indah. Dalam penggrebekan itu merk-merk miras seperti Vodka, congyang, anggur merah, anggur kolesrom, dan whisky berhasil diamankan petugas.

”Kami memang sedang giat untuk menyasar miras, apalagi akan memasuki bulan puasa dan juga penyelenggaraan pilkada gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah 27 Juni mendatang. Tentu kondusifitas harus dijaga,” papar AKP Sugino.
Selain itu AKP Sugino juga turut menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pati untuk turut menjaga kondisi serta berpartisipasi memberantas miras. ”Caranya sederhana, jangan menjual dan jangan mengkonsumsinya,” kata AKP Sugino.
Seperti diketahui, miras kerap kali menjadi pemicu keributan. Bahkan dengan miras dapat mengarahkan untuk konsumsi narkoba. ”Hal-hal seperti itu yang coba dihindari. Dengan begitu polisi belakangan akan giat meningkatkan operasi dengan sasaran miras. Sementara bagi pelaku penjual miras tersebut kami kenai tindak pidana ringan. Saat ini semua barang bukti sudah kami amankan,” papar AKP Sugino. (has)

TENTANG RAZIA MIRAS DI LOKALISASI

2
LOKASI RAZIA
202
BOTOL DI KAMPUNG BARU
251
BOTOL DI LORONG INDAH
453
TOTAL YANG DIAMANKAN



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »