Kemah Wanaswara Promosikan Tempat Wisata




PATI – Pecinta Alam Sedulur Pati (PALUPI) menggelar kegiatan tak biasa. Mereka berkemah bersama di Desa Bageng Kecamatan Gembong, Sabtu (12/5/2018) kemarin.
Kemah tersebut bertajuk “Wanaswara”. Semalam suntuk kemah itu berlangsung cukup meriah. Dibawah bintang yang bertaburan di langit, para musisi tersebut menggelar mini konser secara bergantian.
Panitia Wanaswara, Dany Dwia mengatakan, kegiatan ini adalah event pertama yang diadakan di Pati yaitu konser di alam terbuka dan kemah bersama. Tujuannya tak lain adalah untuk mengenalkan objek wisata alam yang baru dikembangkan di Pati. 
“Selain untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Desa Bageng. Kita juga memberikan pelajaran untuk para muda-mudi di Kabupaten Pati untuk lebih mencintai lingkungan,” ungkapnya kemarin. 
Dirinya menjelaskan, dengan membawa konsep konser di gunung. Tentu akan menarik muda-mudi untuk mengenal alam. Dengan begitu, mereka bisa lebih mencintai alam. “Selain musisi lokal Pati, konser kemarin juga dihadiri oleh berbagai musisi dari berbagai daerah. Ada yang dari Kendal, Jepara, Madiun bahkan ada juga yang dari Jakarta,” jelasnya. 
Sementara itu, Kepala Desa Bageng Kusmanto menambahkan, dirinya sangat mendukung dengan kegiatan yang diadakan oleh para pemuda ini. Pasalnya, pihaknya kini memang sedang berusaha membangun wisata alam, yakni air terjun banyu lawe. 
“Dengan diadakan kemah bersama ini, saya berharap para peserta bisa tahu tentang keindahan alam yang ada di sini. Karna selain memiliki pegunungan yang indah, disini juga ada air terjun yaitu air terjun banyu lawe,” katanya.

Promosikan Wisata
Saat ini warga pun bekerja sama dengan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) untuk melakukan pembenahan akses jalan yang menuju ke lokasi air terjun. Dengan adanya akses jalan yang bagus, diharapkan wisatawan lebih mudah menuju area wisata tersebut.
“Kita punya potensi wisata alam yang sangat bagus yaitu Air Terjun Banyulawe. Namun memang akses jalan menuju ke sana masih perlu ditata lagi agar pengunjung lebih nyaman mengaksesnya. Sekarang ini, kita sudah lakukan bersama-sama untuk perbaikan jalannya," ujar kades.
Dirinya berharap, ke depan kunjungan wisatawan semakin meningkat, seiring dengan semakin bagusnya akses jalan ke lokasi tersebut. Dengan meningkatnya wisatawan, diharapkan juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.
“Dengan meningkatkan jumlah wisatawan, tentu masyarakat bisa terkena dampak ekonomi yang positif. Misalkan saja, makanan atau buah khas Desa Bageng bisa dipromosikan untuk wisatawan, dan mudah-mudahan banyak yang tertarik untuk membeli,” pungkasnya. (hus)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »