Kuota Haji Pati Ditambah




PATI – Kabupaten Pati mendapat tambahan untuk kuota calon jamaah haji (CJH) tahun ini. Penambahan itu sebanyak 21 orang. Demikian diungkapkan Kepala Kemenag Pati Imron melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Abdul Hamid belum lama ini.
”Untuk tahun ini dari Kemenag Jawa Tengah memberikan penambahan kuota calon jamaah haji. Tambahannya sebanyak 21. Jadi, total yang akan berangkat haji pada tahun ini sebanyak 1.597 orang,” ungkapnya.
Sedangkan untuk pemberangkatannya sendiri, pihaknya mengaku mendapatkan jatah setelah kloter dari Rembang. Mengingat, pada saat pengundian kloter eks karesidenan Pati, ternyata CJH Pati mendapatkan nomor urut empat.
“Untuk pemberangkatannya sendiri, kami perkirakan pada awal Agustus mendatang. Tetapi, kami masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat,” imbuhnya.
Persiapan
Untuk mempersiapkan itu semua, saat ini pihaknya mengaku sedang melakukan pengurusan administrasi penataan paspor. Selanjutnya, paspor tersebut akan dirikimkan ke kedutaan untuk mendapatkan visa.
“Target kami,  akhir Ramadan ini semua pengurusan paspor maupun visa sudah terselesaikan. Untuk pelayanan sendiri, selama bulan Ramadan, kami tidak membuka pelayanan haji,” imbuhnya.
Lanjut Abdul Hamid, pihaknya berharap, bagi CJH yang akan berangkat pada tahun ini, disarankan untuk menjaga kesehatan, terutama pada fisiknya. Sebab, fisik menjadi alasan utama bagi CHJ untuk nantinya bisa menjalankan ibadah haji. (has)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »