Muda-Mudi Mayoritas Terjaring Razia




PATI - Dari beberapa razia yang dilakukan Satpol PP di tempat kos, temuannya hampir selalu sama. Petugas kerap kali mengamankan pasangan muda-mudi bukan suami istri. Usianya rata-rata 17 – 18 tahun.
Kepala Satpol PP Hadi Santosa melalui Sekretaris Imam Rifa’i mengaku prihatin dengan hal demikian. ”Usia-usia muda yang kerap kami amankan saat razia, ini tentu menjadi keprihatinan bagi kami. Sepertinya ada kekurangan dalam hal perhatian kepada anak-anak itu,” papar Imam Rifa’i Rabu (17/5/2018) kemarin. Saat dimintai identitas, kebanyakan mereka juga tak memiliki identitas KTP.
Untuk itu, imbuh Imam Rifa’i, pihaknya mengharapkan ada partisipasi pembinaan. Bukan hanya petugas, melainkan masyarakat, terlebih para orang tua.
Selain menemukan pasangan muda-mudi, petugas juga berulang kali menemukan pasangan yang berasal dari luar kota. Dua hari melakukan razia, petugas menemukan dua pasangan yang berasal dari luar Pati.
”Hari Selasa lalu, ada pasangan dari Jepara. Kemarin kami mengamankan pasangan dari Mojokerto yang sedang berduaan di dalam kamar kos. Saat dimintai keterangan mereka tak bisa menunjukkan identitas perkawinan sebagai suami-istri,” kata Imam Rifa’i.
Lanjutnya, hal tersebut sepertinya membuat image tempat kos di Pati bagi orang luar daerah sebagai tempat yang bebas. ”Sepertinya sudah terkenal. Dalam artian terkenal untuk perbuatan yang bukan-bukan karena bebas,” imbuhnya. (has)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »