Petenis Yunior Pati Digembleng Enam Bulan




PATI – Nampaknya, petenis yunior di Kabupaten Pati patut bersyukur dan gembira. Hal itu karena Pelti Pati menunjukkan keseriusannya dalam membina petenis muda di Bumi Mina Tani. 
Keseriusan para pengurus olahraga tangan itu ditunjukkannya dengan menggelar program pelatihan tenis lapangan atlit yunior berprestasi di lapangan tenis indoor Joyokusumo.
Program pelatihan tersebut menggandeng pelatih berpengalaman yang juga mantan atlet tenis lapangan nasional. Pelti Pati menggandeng Bonit Wiryawan, pengoleksi tiga medali emas SEA Games ini dipercaya untuk membina potensi petenis Pati.
Ketua Pelti Pati Joni Kurnianto mengungkapkan, program pelatihan ini merupakan kegelisahan pihaknya dengan kondisi olahraga tenis lapangan di Pati. ”Kami prihatin, banyak petenis Pati yang diambil kota lain. Kebanyakan hal itu karena mereka kepincut latihan di kota lain, lama – kelamaan meninggalkan Pati. Ini yang ironi,” terang pria yang juga Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Pati ini.
Untuk itu, Joni lantas memberikan program pelatihan yang baik yang ditangani pelatih kenamaan dan berpengalaman seperti Bonit Wiryawan. ”Selain untuk memberikan fasilitas latihan kepada petenis yunior, program ini pun dalam rangka mempersiapkan bibit-bibit peteni masa depan di Kabupaten Pati,” imbuh Joni. Selain melatih anak-anak, Bonit diharapkan pula dapat memberikan ilmu melatihnya kepada pelatih lokal di Pati.
”Ini juga kesempatan untuk pelatih lokal di Pati, saya rasa bisa menimba ilmu mengenai latihan yang baik seperti apa,” kata Joni.
Amanti Potensi
Sementara itu, Bonit Wiryawan saat ditanya mengenai program pelatihan yang bakal diberikan kepada petenis yunior di Pati, mengaku akan mempelajari terlebih dulu. Namun pihaknya sudah menyiapkan pola latihan.
Baik mengenai teknik, taktik, mental, fisik, hingga kompetisi bakal diberikan dalam program pelatihan ini. Selain itu, mengenai atmosfir tenis lapangan di Kabupaten Pati, Bonit menilai cukup baik.
”Pati antusias. Pejabatnya juga banyak yang gemar olahraga ini. Kepengurusannya juga bagus. Saya kira anak-anak Pati bakal berprestasi bukan hanya level nasional, bahkan internasional sekalipun,” papar Bonit.
Pada program pelatihan ini bakal berlangsung sekitar enam bulan. Setiap hari program pelatihan ini bakal dievaluasi. Tercatat ada sekitar 14 petenis yunior yang mengikuti program pelatihan ini. (lil)




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »