Sosialisasikan Pilgub Jateng, KPU Gandeng Komunitas Vespa




PATI – Ribuan pengendara Vespa banjiri jalanan di Kota Pati, Minggu (6/5/18) sore kemarin. Selain melakukan kampanye safety riding, kegiatan yang bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati itu pun juga untuk mensosialisasikan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 yang akan dihelat pada 27 juni mendatang.
Komisioner KPU Pati, Imbang Setiawan mengatakan, pihaknya mengaku bisa belajar dari prinsip yang dimiliki oleh komunitas Vespa. Yakni, semangat kebersamaan, persaudaraan dan silaturahmi.
“Kita berharap dengan menggandeng komunitas Vespa ini pilgub jateng nanti bisa berjalan seperti prinsip yang dimiliki oleh para pecinta Vespa,” ungkapnya disela acara sosialisasi yang diadakan di SMA N 2 Pati tersebut.
Sementara itu, Panitia acara vespa, Arif Juki menambahkan dalam event yang bertajub “Pati Mods May Day dan Sosialisasi Pilgub Jateng 27, Juni 2018” itu pihaknya sangat berterimakasih kepada KPU Pati yang sudah memberikan pemahaman tentang Pemilihan Gubernur.
“Kebanyakan para pecinta Vespa adalah orang-orang yang idealis dan juga banyak yang belum tahu tentang pilgub Jateng. Sehingga kita sangat berterimakasih dengan sosialisasi yang diadakan ini semoga bisa memberikan pemahaman kepada teman-teman Vespa tentang pilgub jateng,” imbuhnya.
Juki menjelaskan, event mods may day ini adalah acara rutinan setiap tahun yang diadakan oleh komunitas vespa di Pati untuk memperingati hari buruh internasional. Selain itu juga sebagai ajang kumpul bagi pecinta motor vespa Se-Karisidenan Pati. 
“Meski awalnya di negaranya sendiri (Inggris), Mods Mayday dibuat untuk para pekerja. Seiring berjalannya waktu, kultur ini makin digemari kalangan anak-anak muda. Karena di Mods Mayday menyangkup beberapa elemen dari musik, fashion, dan skuter,” pungkasnya.(hus)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »