TMMD Godo ; Semua Pekerjaan Fisik Tuntas, Warga Puas




PATI – Pekerjaan fisik TMMD Reguler ke 101, betonisasi jalan menuju Dukuh Selowire telah tuntas sepenuhnya. Kemarin deru mesin molen terakhir terdengar. Setelah selesai pemandangan tumpukan batu, semen dan material lain tak akan terlihat lagi. Berganti dengan jalan mulus.
Dengan selesainya pengerjaan jalan ini, praktis hiruk pikuk TNI dan warga tak akan terdengar lagi. Hanya tersisa jalan yang lancar, mulus dan juga situasi tenang. Keadaan seperti ini membawa kegembiraan tersendiri. Utamanya warga Dukuh Selowire yang selama ini belum pernah mencecap mulusnya jalan menuju tempat tinggal mereka.
Salah satu warga Dukuh Selowire, Sudarmanto mengaku sangat senang. ”Aktivitas kami tentu akan lancar. Ke sawah lancar, mau ke pasar juga lancar,” papar Sudarmanto.
 Seperti diketahui, jalan menuju Dukuh Selowire dari Desa Godo kondisi sebelumnya cukup memperihatinkan. Jalan dari tanah itu jika musim hujan becek dan tentu licin. Namun setelah adanya pembangunan TMMD Reguler ke 101 ini jalan tersebut dibangun dengan beton.
Total panjang jalan yang dibangun sepanjang 1700 meter. Tak sampat disitu, 50 meter setelah target awal tersebut juga dibeton. Selain itu, proyek fisik berupa pembangunan dua unit poskamling juga telah rampung. Tiga unit rumah yang dibedah juga telah rampung.
Komandan Kodim 0718/Pati sekaligus Dansatgas TMMD Letkol Arm Arief Darmawan mengungkapkan, cukup puas dengan kinerja Satgas TMMD. Di hari ke 24 ini pekerjaan betonisasi telah selesai dengan baik.
”Proyek betonisasi ini tentu kehadirannya sangat ditunggu-tunggu warga Selowire khususnya dan juga warga Godo, sebab akses jalan ini sangat bermanfaat. Dengan selesainya pembangunan ini dipastikan semua kegiatan warga lancar,” papar Dandim Arief Darmawan.
Selain itu, tak kalah pentingnya program bedah rumah tak layak huni. Tiga unit rumah tak layak huni itu sudah selesai diatas Satgas TMMD Reguler ke 101. Salah satu penerima bantuan bedah rumah itu, Suparno menuturkan, sangat berterimakasih kepada para TNI yang membantunya.
”Terimakasih, adanya TMMD di Desa Godo ini membawa berkah bagi keluarga saya, andai tak ada bantuan bedah rumah ini, mungkin saya akan tetap tinggal di rumah reyot itu,” kata Suparno dengan raut wajah semringah. (hus)  



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »