Bagikan Sembako, Sat Sabhara Jalin Kedekatan dengan Masyarakat



Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti membagikan sembako kepada warga kurang mampu


PATI – Aparat kepolisian terus berupaya menjalin kedekatannya dengan masyarakat sekitar. Salah satunya dilakukan dengan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu. Seperti yang dilakukannya siang kemarin, Sabtu (9/6/2018) di Mako Satuan Sabhara Polres Pati.
Sejumlah 100 paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu di sekitar lingkungan Mako Satuan Sabhara Polres Pati. Seperti tukang becak, dan warga kurang mampu lainnya.
Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti  mengungkapkan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk upaya menjalin kedekatannya dengan masyarakat. ”Selama ini masyarakat memandang polisi sebagai aparat penegak hukum, padahal polisi ini bagian dari masyarakat juga. Seragam jangan menjadi penghalang untuk dekat dengan masyarakat,” papar AKBP Uri Nartanti ditemani Kasat Sabhara AKP Sugino.
Paket sembako itu terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, sirup, dan juga kecap. Selain menjadi momentum untuk mendekatkan diri terhadap masyarakat, kegiatan sosial ini juga dalam rangka membantu mereka yang kekurangan.
”Meskipun sedikit, semoga ini bisa bermanfaat, dan turut membantu untuk mereka bisa merayakan lebaran seperti yang lainnya,” harap kapolres perempuan tersebut. selain kegiatan bagi-bagi sembako, menjelang lebaran ini selain fokus pengamanan, berbagai kegiatan sosial juga tak luput menjadi agenda Polres Pati.
Seperti kegiatan bagi-bagi takjil, pasar murah, hingga kegiatan bedah rumah yang menjalin kerjasama melalui Baznas Kabupaten Pati. ”Masih banyak lagi kegiatan sosial yang kami lakukan,” papar AKBP Uri. (has)




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »