DPO Penganiayaan Diciduk Saat Pulang Lebaran



UNGKAP KASUS : Kapolsek Sukolilo Iptu Supriyono bersama tersangka Sukarno, 37, (tengah) 


PATI – Sebulan menjadi buron, Sukarno alias Mukeri, 37, akhirnya berhasil diringkus jajaran Polsek Sukolilo kemarin (18/6/2018). Warga Dukuh Gadingan, Desa Kedungwinong, Kecamatan Sukolilo ini ditangkap di jalan arah Sukolilo – Kayen, setelah ditetapkan sebagaui daftar pencarian orang (DPO) dan diketahui pulang untuk berlebaran.
Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti melalui Kapolsek Sukolilo Iptu Supriyono menuturkan, pelaku merupakan DPO penganiayaan. Kejadian penganiayaan itu terjadi pada 21 April lalu. ”Berawal dari penyelidikan yang dilakukan jajaran kami, kemarin pelaku berhasil kami ringkus. Usai melakukan penganiayaan pelaku langsung kabur, dan diketahui pulang untuk berlebaran ini,” terang Iptu Supriyono.
Unsur Dendam
Seperti diketahui, kasus penganiayaan ini sendiri bermula pada Sabtu (21/4) lalu. Saat itu sekitar pukul 16.30, korban Rumaji, 56, warga Desa kedungwinong Kecamatan Sukolilo  hendak berangkat mencari kayu jati bekas, untuk digunakan sebagai bahan membuat jendela, namun korban mampir terlebih dahulu di warung dekat jembatan Jratun. Korban lantas memesan mi rebus kepada Karsini pemilik warung tersebut.
”Nah saat korban makan mie sambil berjongkok, tiba-tiba korban langsung dipukul kepalanya dengan kursi kayu oleh tersangka dari arah belakang,” jelas Kapolsek Sukolilo tersebut.
Motif dari penganiayaan tersebut, imbuh kapolsek, diduga lantaran unsur dendam. Pelaku merasa sakit hati dengan korban. Atas perbuatannya tersebut tersangka Sukarno dijearat dengan pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. (hus)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »