Gembleng Karakter, SLB di Pati Gelar Pesantren Kilat




PATI – Sekolah Luar Biasa Kabupaten Pati menggelar pesantren kilat (sanlat). Hal itu dilakukannya sebagaoi langkah untuk pemantapan karakter anak-anak yang notabene berkebutuhan khusus tersebut.
Acara sanlat selama dua hari. Mulai tanggal 5 - 6 Juni 2018. dalam rangka memaksimalkan kegiatan di bulan Ramadan. Pesertanya dari dua sekolah. SLB Negeri dan Yayasan Bina Citra.
Ketua Pelaksana Sanlat Ali Shodiqin menyampaikan, kegiatan ini semata - mata untuk penguatan karakter anak - anak berkebutuhan khusus yang mana diikuti oleh dua sekolahan luar biasa yang ada di Pati.
Berlomba
Lanjutnya, untuk jumlah peserta ada kurang lebih 75 anak. Terdiri dari anak - anak tuna grahita dan juga anak tuna rungu. Rangkaian kegiatan sendiri ada lomba wudhu dan sholat untuk anak tuna rungu, kemudian ada lomba adzan diteruskan hafalan surat pendek untuk anak tuna grahita.
”Acara dilaksanakan secara berurutan mulai dari ibadah berjamaah, istirahat, kultum, berbuka puasa bersama, tarawih, pemutaran film - film islami,” imbuyhnya.
Dalam kegiatan perdana tersebut, untuk pesertanya memang dipilih yang mana anak - anak tersebut dapat mengikutinya dan mandiri.
”Harapan kami dari dilaksanakannya kegiatan ini, agar muncul pembiasaan dalam diri anak tersebut, tidak hanya di sekolah namun juga dirumah. Dengan begitu karakter anak - anak tersebut akan tercipta dengan sendirinya,” papar Ali Shodiqin. (has)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »