Indahnya Gua Pancur Jadi Tempat Ngembun dan Ngabuburit Favorit




PATI– Pesona Gua Pancur terus menggoda. Bahkan saat bulan puasa sekalipun, tingkat kunjungannya relatif tinggi. Hanya saja, pengunjung tempat wisata yang berada di Desa Jimbaran Kecamatan Kayen ini datang di pagi hari dan sore hari. Untuk siang hari pengunjungsepi.
Pengelola Gua Pancur, Abdul Salam mengungkapkan, kebanyakan yang datang memang hanya di pagi hari dan sore hari saja. Pagi hari yang biasanya disebut ngembun atau jalan-jalan pagi merasakan kesegaran alam dan sore hari untuk ngabuburit menantikan saatnya berbuka puasa. Kata Salam, kebanyak memang muda-mudi yang datang.
”Yang datang memang dari sekitar Kayen saja. Ya lumayan ramai meski bulan puasa,” kata Salam.
Seperti pagi kemarin misalnya, banyak yang memanfaatkan untuk kegiatan olahraga seperti senam dan gerak badan ringan lainnya. ”Apalagi hari Minggu pagi, sudah pasti banyak yang datang untuk berolahraga di sini. Kemarin juga ada komunitas senam jantung yang sering kesini,” imbuh pria yang juga aktif di Pokdarwis kabupaten ini.
Rindang
Seperti diketahui, komplek wisata Gua Pancur memang memiliki panorama alam yang sejuk. Di sekelilingnya masih banyak tumbuh pohon-pohon yang rindang. Selain itu, aliran air dari dalam mulut gua juga menambah kesejukan area salah satu wisata andalan di Bumi Mina Tani ini.
”Tempatnya memang adem, rindang karena masih banyak pepohonan. Selain itu ada aliran air yang segar. Ini menjadi salah satu daya tariknya di sini. Selain itu juga dilengkapi tempat duduk, gazebo, serta beberapa unit mainan seperti ayunan dan juga sebuah rumah pohon,” papar Salam. (mil)





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »