Jelang Lebaran, Kaum Dhuafa di Enam Desa Ketiban Berkah




PATI - Kaum dhuafa di Pati lagi-lagi ketiban berkah Ramadan. Para dermawan menjelang lebaran menggelontorkan pundi-pundinya untuk membantu kaum dhuafa yang kurang beruntung tersebut.
Setelah warga Desa Bakaran Kulon dan Wetan di Kecamatan Juwana yang digelontor 800 paket sembako gratis, giliran kaum dhuafa di Kecamatan Batangan dan Jaken tyang ketiban berkah. IKKP bersama Bulog kembali menyerahkan 1000 paket sembako untuk warga dua kecamatan tersebut.
Seribu paket sembako bantuan program bina lingkungan Bulog, kembali didistribusikan melalui Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP) Pusat, kepada kaum dhuafa di Pati. Yakni, 200 paket sembako bagi kaum duafa di Desa Sumberagung,  Desa Sumberejo, Desa Srikaton dan Desa Ronggo Kecamatan Jaken, serta Desa Kedalon dan Desa Lengkong Kecamatan Batangan.
Saat menyerahkan sembako di enam desa, Sabtu pagi (2/6/2018), Ketua IKKP Pusat yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Firman Soebagyo mengatakan, pemberian bantuan sembako tersebut merupakan kegiatan rutin, yang senantiasa dilakukannya, untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu, terutama yang tinggal di desa-desa pinggiran.
“Kerjasama bersama Bulog ini, Kami telah membagikan program-program kepedulian masyarakat yang membutuhkan di Desa Terteg Kecamatan Pucakwangi, dan di Desa Puri Kecamatan Pati masing-masing 500 paket. Nah karena ini Bulog sebagai mitra kami di DPRRI dan Budi Waseso asli putra Pati, sehingga beliau membuat program memberikan bantuan bagi warga Pati yang membutuhkan,” ujar Ketua Umum IKKP Pusat Firman Seobagyo.
Berkah
Wakil Kepala Bulog Subdivre Pati, Yanto Nurdianto mengatakan, dengan kiprah IKKP yang dipimpin Firman Soebagyo, secara langsung telah membantu program bina lingkungan perusahaan, dengan pembagian sembako kepada masyarakat. Terutama para dhuafa di desa-desa.
“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat, ada berkahnya. Kalau tidak ada Pak Firman, mungkin program bantuan dari Bulog ini tidak akan secepat ini,” tuturnya.
Sementara itu Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arif Darmawan yang turut membagikan sembako mengatakan, bantuan paket sembako dari IKKP bersama Bulog itu, untuk membantu kesejahteraan masyarakat, menjelang lebaran. “Ini tentunya kita berharap, agar tidak terlalu banyak berbelanja lagi,” katanya.
Ketua IKKP Pusat Firman Soebagyo berharap masyarakat tidak melihat dari nilai bantuan yang diberikan, namun bantuan itu sebagai wujud kepedulian warga Pati yang menjadi pejabat di tingkat pusat, baik di legislatif maupun eksekutif. Seperti halnya Komjen Pol (Purn) Budi Waseso yang kini menjabat sebagai Kepala Bulog.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »