Jelang Lebaran Warga Miskin di Gembong Dapat THR




PATI – Rejeki nomplok bagi warga miskin di Kecamatan Gembong jelang lebaran. Hal itu karena Bupati Pati Haryanto menyerahkan bantuan uang tunai kepada warga miskin di Kecamatan Gembong. Penyerahan bantuan dari Baznas ini dilakukan di Kantor Kecamatan Gembong Rabu siang kemarin (30/5/2018).
Ada 110 warga berstatus miskin dari 11 desa yang menerima bantuan uang tunai ini. bantuan senilai Rp 200 ribu ini merupakan bantuan yang sifatnya konsumtif. ”Jadi bantuan ini memang diberikan kepada mereka yang memang kurang mampu. Sifatnya kosnumtif, silahkan dipergunakan untuk keperluan membeli sembako atau kebutuhan menjelang hari lebaran ini,” terang Bupati Haryanto.
Bantuan tunai kepada warga miskin ini rencana juga akan disalurkan di kecamatan-kecamatan lain. Tak hanya di Kecamatan Gembong saja. ”Meskipun tak terlalu besar nilainya, tapi rasanya sudah lumayan untuk mencukupi kebutuhan. Apalagi menjelang lebaran seperti ini,” papar bupati dua periode ini di sela-sela kegiatan penyerahan bantuan tersebut.
Sementara itu, kata Bupati Haryanto, kedepan selain warga miskin yang membutuhkan, bantuan tunai ini juga bakal disalurkan kepada guru-guru TPQ maupun madrasah diniyah. Dalam waktu dekat, dikatakannya hal itu bakal diwujudkan.
”Yang mendapat bantuan memang warga yang benar - benar membutuhkan, hal ini agar tidak saling iri oleh warga lain. Bantuan ini juga semata - mata agar warga penerima bantuan tersebut dapat menikmati sisa bulan ramadan, maupun dalam rangka menyambut lebaran,” kata Bupati Haryanto. (mil)




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »