Sisa Pembakaran Slamper Nyaris Lalap Gudang Pabrik Arang




PATI – Peristiwa kebakaran kembali terjadi. Sebuah gudang pabrik arang, nyaris ludes dilalap si jago merah siang kemarin (18/6/2018). Hal itu terjadi lantaran api sisa pembakaran slamper (Red, daun tebu kering) yang terbawa angin dan jatuh mengenai batok kelapa kering yang ada di pabrik tersebut.
Ketua relawan RAPI Gunawan kepada Jawa Pos Radar Kudus mengungkapkan, peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 10.00. Saat itu Sukiman, 36, tahun warga setempat, melihat kepulan asap sisa pembakaran slamper tebu yang tertiup angin. Lalu sisa pembakaran tersebut terjatuh di atas tumpukan batok kelapa.
”Melihat hal tersebut, dia kemudian meminta bantuan teman-temannya untuk memindahkan batok-batok kelapa yang belum sempat terbakar,” kata Gunawan.
Rugi 10 Juta
Gudang pabrik arang itu sendiri milik Gugo Adi, 36, warga Desa Ngawen, Kecamatan Margorejo. Saat kejadian berlangsung, sang pemilik tak ada di tempat. Dia sedang berada di Sragen.
Tak ingin kebakaran merembet lebih luas, warga kemudian meminta bantuan pemadam kebakaran. Dua unit pemadam kebakaran milik pemkab dan satu unit dari PT Garuda Food dengan cepat tiba di lokasi kejadian. Api dengan cepat langsung dipadamkan.
Sementara itu dalam kejadian ini tidak ada korban luka maupun korban. Hanya saja kerugian materiil yang ditaksir mencapai lebih dari Rp10 juta. (has)




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »