Bersama Warga, Koramil Cluwak Bangun Jalan Aspal

BAHU – MEMBAHU : Warga bersama anggota Koramil 08 Cluwak membangun jalan di Desa Karangsari siang kemarin.



PATI – Koramil 08 Cluwak bersama warga bahu membahu membangun jalan di Desa Karangsari Kecamatan Cluwak pagi kemarin. Kegiatan ini masuk dalam agenda TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II. Dimana hari ini akan dilakukan pembukaan secara resmi di Desa Kasiyan Kecamatan Sukolilo.
Komandan Koramil (Danramil) 08 Cluwak, Kapten Arm Budi Sulistiyo mengungkapkan, di Desa Karangsari ini ada dua kegiatan pokok serta tambahan. Kegiatan pokok yaitu pembangunan jalan aspal sepanjang 600 meter, serta jalan makadam atau dengan lapisan batu sepanjang 1900 meter.
”Sementara kegiatan tambahannya berupa pembangunan satu unit pos kamling dan delapan unit gorong-gorong,” terang Kapter Arm Budi Sulistiyo.
Kegiatan pembangunan jalan sendiri sudah dilakukan sejak 30 Juni lalu, meskipun secara resmi kegiatan TMMD Sengkuyung akan dibuka hari ini. ”Kami menargetkan H-3 sebelum penutupan pengerjaan kegiatan pembangunan jalan sudah rampung, apalagi tiap hari dalam pengerjaan ini kami dibantu setidaknya 40 hingga 50 warga setempat yang digilir sesuai RT masing-masing,” paparnya.
Mudahkan Mobilitas
Lebih lanjut, Danramil Budi Sulistiyo berharap, dengan kegiatan perbaikan jalan ini, bisa membantu meningkatkan perekonomian warga agar lebih baik lagi. ”Bisa lebih mudah saat mengangkut hasil panen, serta mudah dalam hal mobilitas warga. Selain itu dengan jalan yang baik ini harga-harga tanah di sekitar juga pasti akan mengalami kenaikan,” imbuhnya.
Sementara itu, di tempat terpisah Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan saat meninjau lokasi pembukaan mengungkapkan, supaya semua pihak dapat menjalin kerja sama dengan baik. ”Ini demi kelancaran saat pembukaan dan juga pelaksanaan nantinya. Dan dengan pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap II ini bisa bermanfaat bagi warga sekitar. Terutama untuk peningkatan kesejahteraan,” papar Arief Darmawan.
Bersama Muspika, dan pejabat di lingkungan Kodim 0718/Pati, Dandim Arief darmawan meninjau segala kesiapan. Mulai dari keperluan tenda serta gladi kotor pasukan dalam upacara pembukaan. (has)





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »