Nuansa Kejayaan Jersey Persipa Jr 2018, Dari Batik Bakaran Hingga Wasis Joyokusumo

SUMBER GAMBAR : MANAJEMEN PERSIPA JR


Sebentar lagi kick off Piala Soeratin Zona Jawa Tengah Tahun 2018 bakal dimulai. Persipa Junior turut ambil bagian dalam kompetisi usia muda tersebut. Berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk menyiapkan jersey untuk tim kebanggaan.
Tahun ini jersey Laskar Saridin Muda boleh dibilang lebih mentereng. Penuh nilai filosofis. Terutama bagi kejayaan tim sepakbola kebanggan Kota Nasi Gandul ini. Hal itu diungkapkan Manajer tim Persipa Jr, Dian Dwi Budianto.
”Ada lambang huruf V di dada. Menyimbolkan Victory. Dengan harapan selalu mendapat kemenangan di setiap pertandingan-pertandingan yang dilakoni, hingga berujung pada kejayaan di tiap musim kompetisi,” kata Dian saat dihubungi melalui pesan WhatsApp.

Pangestu Leluhur
Tak hanya itu, warna dominan putih di jersey kandang juga menyimbolkan sebuah harapan kejayaan tim. Warna putih konon menjadi kesukaan Wasis Joyokusumo. ”Ya dengan mengenang leluhur melalui warna kesukaan, kami berharap pangestu. Kami berharap kejayaan menyertai tim,” imbunya.
Selain sarat nuansa kejayaan, jersey dengan apparel KNIEL dari Surabaya ini juga sarat akan desain yang menjunjung kearifan lokal Kabupaten Pati. Ada ornamen Batik Bakaran di jersey tersebut, motifnya Bumi Mina Tani.
”Motif batik Bumi Mina Tani ini terinspirasi dari sosial-budaya Pati yang memang terbangun dari dua sektor. Laut dan sawah. Ini adalah idealisme Kabupaten Pati, semboyan, dan cita-cita,” imbuh pria yang juga menjadi Ketua Patifosi ini.
Sementara itu, jersey hasil kreatifitas anak-anak Patifosi ini di dadanya terpampang RPS. RPS adalah sebuah toko yang dikelola Patifosi untuk menjual aneka marchandise yang berhubungan dengan Persipa, dengan itu jersey ini hanya bisa didapatkan di toko RPS yang berada di kios komplek GOR Pesantenan Pati. (hus)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »