Kodim Pati Sebulan Sekali Genjot Beladiri


 Para anggota Kodim 0718/Pati sedang melakukan pemanasan sebelum memulai latihan Yongmoodo pagi kemarin.
 Para anggota Kodim 0718/Pati sedang melakukan pemanasan sebelum memulai latihan Yongmoodo pagi kemarin.


PATI – Tidak hanya baris-berbaris, dan pegang senjata, minggu militer juga diisi kegiatan latihan beladiri. Anggota Kodim 0718/Pati setiap minggu keempat dalam sebulan selalu mengasah kegiatan beladiri jenis Yongmoodo. Mereka berlatih di halaman Makodim pagi Rabu (25/7/2018) kemarin.
Beladiri yang berasal dari Korea ini diikuti perwira, bintara, dan juga tamtama. Sebelum melakukan latihan, para peserta dicek kesiapannya saat apel. Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan melalui Pasi Ops Kapten Inf Ali Ashadi mengungkapkan, latihan beladiri ini diakui sangat penting dalam menunjang kemampuan beladiri para prajurit.
”Ini adalah bela diri tangan kosong yang sejalan dengan falsafah militer yang menjunjung tinggi sportivitas dan juga patriotisme,” kata Kapten Inf Ali Ashadi.
Tetap semangat 
Walaupun peserta latihan bela diri sebagian sudah tidak muda lagi, namun para prajurit ini tetap antusias dan bersemangat berlatih mengikuti arahan dan contoh gerakan. Latihan sendiri dipimpin oleh pelatih Serda La Jamal.
Salah satu peserta latihan beladiri, Pembantu Letnan Satu (Peltu) Suparno mengatakan, meski kesibukannya sebagai Bintara Tinggi Oprasional (Bati Ops) Kodim, dirinya tetap bisa memanfaatkan waktu untuk meningkatkan kemampuan bela dirinya.
“Dengan latihan intensif ini seluruh prajurit Kodim 0718/Pati memiliki kemampuan bela diri Yongmoodo yang mumpuni. Dengan kemampuan yang mumpuni tersebut, kepercayaan diri dalam menjalankan tugas bisa berlipat,” papar Peltu Suparno mengakui manfaat berlatih beladiri untuk menunjang tugasnya sebagai aparat keamanan negara. (hus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »