Pengerjaan Jalan TMMD Karangsari Capai 65 Persen



Warga membantu TNI mengerjakan jalan dengan makadam di Desa Karangsari Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati yang merupakan salah satu lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II.


PATI – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II, sudah menunjukkan progresnya. Bahkan di Desa Karangsari yang menjadi salah satu lokasi TMMD, dalam kegiatan pembangunan jalan sudah mencapai 65 persen.
Seperti diketahui, ada dua lokai yang menjadi sasaran TMMD Sengkuyung Tahap II. Desa Karangsari di Kecamatan Cluwak, dan Desa Kasiyan Kecamatan Sukolilo. Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan melalui Komandan SSK Satgas TMMD Kapten Arm Budi Sulistyo Puji L menuturkan, antusias masyarakat setempat sangat baik. Sehingga pengerjaan berlangsung lancar.
”Untuk kegiatan yang sudah dimulai yaitu pengerjaan jalan dengan makadam atau yang menggunakan material batu. Sudah 65 persen lebih,” terang Kapten Arm Budi Sulistyo Puji.
 Sementara itu kegiatan lainnya seperti pengaspalan jalan, pembuatan gorong-gorong, serta pembuatan pos kamling belum dimulai. Dalam kegiatan pengerjaan jalan tersebut, anggota TNI dibantu puluhan warga sekitar.  Sekitar 40 hingga 50 warga berjibaku mengerjakan jalan setiap hari. Mereka digilir.
Antusias
”Antusias warga sekitar memang sangat bagus. Mereka tampak senang, dan membantu TNI dengan ikhlas. Karena pengerjaan ini juga nantinya untuk mereka sendiri. Bahkan yang merasakan langsung manfaatnya juga warga sendiri. Termasuk untuk mobilitas warga, hingga menunjang pengangkutan hasil kebun dan sawah,” imbuh Kapten Arm Budi usai melalukan apel dan pengecekan pasukan untuk terjun kembali melaksanakan kegiatan pembangunan jalan.
Salah satu warga sekitar, Sarpan, 41, yang turut melaksanakan kegiatan pengerjaan jalan menyatakan kekagumannya dengan kerja yang dilakukan TNI. ”Mereka sangat giat bekerja, membantu meringankan beban masyarakat dengan turut membuat jalan ini, makanya kami terpacu juga untuk giat membantu mereka,” terangnya. (hus)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »