Seduluran, Anak Punk Se Pantura Timur Gelar Pertunjukan di Pati




 Komunitas anak punk di pantura timur menggelar pertunjukan bertajuk seduluran di Penda Kesenian komplek Stadion Joyokusumo Kabupaten Pati Kamis (19/7/2018) kemarin.


Komunitas anak punk se pantura timur menggelar sebuah pertunjukan siang kemarin di Pendapa Kesenian komplek Stadion Joyokusumo. Tak hanya musik, pertunjukan seni rupa juga ditampilkan dalam kegiatan menggalang seduluran antar sesama anak punk tersebut.
Ketua panitia kegiatan, Joni Riguh, mengungkapkan, kegiatan itu memang menjadi wadah untuk menjaring semua komunitas anak punk di pantura timur. Terdiri dari Jepara, Kudus, Rembang, Cepu dan juga Pati sendiri. ”Supaya solidaritas dan kekeluargaan diantara sesama anak punk makin kuat,” katanya. Lanjut Joni, komunitas anak punk ini diharapkan harus menjalin erat rasa sedulurannya itu.
Kegiatan pertunjukan ini menyuguhkan berupa pagelaran musik, dan lapak karya seperti pembuatan poster, lukisan pena, hingga ketrampilan sablon. ”Kegiatan ini juga sekaligus menegaskan reputasi anak punk. Kami ingin menunjukkan sisi positif yang kami miliki, dan itu di bidang karya seni. Jadi anak punk nukan melulu seperti yang difikiran orang,” imbuh Joni.
Terbukti, lanjut Joni, karya seni yang dihasilkanpun tak kalah menarik. Bahkan dalam pembuatan sejumlah karya seni itu dilakukan secara kolektif, dan nantinya uang hasil penjualan karya tersebut, sebagian disimpan untuk menggelar even yang akan datang.
Selain itu, dalam pagelaran yang diinisiasi gruk Kronik Kultur tersebut, diramaikan sebuah grup musik dari Australia. Band yang memiliki nama Inebrious Bastard ini tampil sebagai bintang tamu di kegiatan yang menyedot ratusan anak punk ini.
Band asal Kota Sidney tersebut datang karena berbarengan dengan agenda tournya di kawasan Asia Tenggara. Indonesia menjadi salah satu negara tujuannya. ”Dan mereka juga ingin tampil di kegiatan anak punk ini,” imbuh Joni Riguh. (has)





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »