Susah Payah Persijap Jepara Memungut Tiga Poin Perdana

DOKUMEN PERSIJAP JEPARA 



JEPARA – Persijap Jepara berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu tamunya Persatu Tuban Minggu (29/7/2018) di Stadion Gelora Bumi Kartini. Bermain dihadapan ribuan pendukungnya, Persijap harus jatuh bangun menjemput kemenangan di laga perdana Liga 3 Nasional itu dengan skor 2-1.
Sejak peluit tanda pertandingan dimulai kedua kesebelasan langsung tancap gas saling menyerang. Bahkan Jufri Usemahu dkk berulang kali mengancam gawang Persatu. Tak gentar, tim tamu juga mengimbangi permainan menyerang yang diperagakan tuan rumah.
Tak jarang Laskar Ronggolawe juga kerap menebar ancaman ke gawang Laskar Kalinyamat. Beruntung kiper utama Persijap Amirul Kurniawan tampil ciamik. Berulang kali penyelamatan dilakukan kiper yang baru beberapa waktu lalu melepas masa lajangnya tersebut.
  Gol Persijap Jepara hadir pada menit ke 27. Adalah Wahyu Nugroho Aji yang mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah berlangsung hingga turun minum.
Di babak kedua, permainan saling serang terus dipertontonkan kedua kesebelasan. Persijap yang tanpa didampingi sang pelatih Patrick Ghigani tetap tampil ngotot. Hingga akhirnya di menit ke 59, melalui kaki Dani Raharjanto. Bermula dari sepakan bebas di sisi kanan pertahanan Persatu, bola sepakan bebas meluncur ke kotak pertahanan, disambut Jufri Usemahu, lalu sempat memantul dan berhasil disambut Dani.
DOKUMEN PERSIJAP JEPARA

Berbau offside
Gol tersebut sempat menuai protes dari pemain maupun official Persatu. Ditengarai berbau offside. Namun, wasit tak bergeming dan tetap mengesahkan gol untuk Persijap. Namun, menjelang akhir babak kedua, tim tamu bermain semakin agresif. Bahkan sedikit menguasai jalannya pertandingan.
Hingga akhirnya mampu memperkecil kedudukan di menit ke 74. Bermula dari serangan di sisi kanan pertahanan Persijap, bola dikirimkan ke area kotak penalti. Sebuah sepakan terukur berhasil diblok kiper Amirul Kurniawan, namun sayang blok yang tidak sempurna mengarah ke pemain Persatu, dan Edi Winarno berhasil memanfaatkan bola muntah tersebut menjadi gol.
Di detik-detik akhir pertandinganpun Persatu sempat berulang kali menebar ancaman. Melalui umpan-umpan panjang dan juga kecepatan sayapnya. Namun hingga peluit tanda berakhirnya babak kedua, Persatu tak mampu menambah satu gol. Dengan begitu Persijap berhasil meraih tiga poin perdananya di laga perdana tersebut.
Asisten Pelatih Persijap, Anjar Jambore Widodo kepada wartawan menuturkan, dirinya sudah merasa puas dengan hasil tersebut. Apalagi tim tamu juga bermain sangat apik, dan merepotkan. ”Puas, namun evaluasi tentu ada dalam laga ini,” kata Anjar. (hus)  



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »