Tiga Dinas Dukung Kemajuan Kuliner Pati

Beberapa pengunjung menyicipi aneka masakan di Plaza Pragolo



PATI – Jagat kuliner Kabupaten Pati mendapat angin segar. Hal itu dapat dilihat dari dukungan yang disampaikan tiga dinas untuk paguyuban kuliner. Tiga dinas itu adalah Disporapar, Disdagprin, dan Dinas Koperasi dan UMKM. Mereka mendukung untuk Pati menjadi kota wisata kuliner.   
Ketua Paguyuban Kuliner Kabupaten Pati (PKKP), Tamzis Al Anas mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih dengan tiga dinas yang sudah mendukung langkah dari PKKP.
“Semoga dengan dukungan yang telah diberikan oleh berbagai dinas bisa lebih memajukan kuliner di Pati,” ungkapnya dalam Halal Bi Halal PKKP yang diadakan di Hall Plaza Pragola Pati, Senin (25/6/2018) kemarin.
Ketua PKKP yang juga pengusaha warung sate ini menjelaskan, dalam Halal Bi Halal tersebut pihaknya memang sengaja mengundang tiga dinas tersebut untuk hadir. Sehingga mereka bisa melihat kesungguhan PKKP untuk memajukan kuliner di Pati.
“Dalam acara itu, kita meminta masukan pada para dinas. Dan hasilnya mereka sangat mendukung dan juga memberikan masukan pada kami. Ada juga yang dari dinas koperasi dan UMKM untuk PKKP agar dibuatkan badan hukum yang jelas sehingga bisa mudah bekerjasama dengan dinas,” jelasnya.
Expo Kuliner
Sementara itu, Pengawas PKKP, Noto Subianto yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Pati mengatakan, bulan depan rencanya Dinas Koperasi dan UMKM akan mengadakan expo di halaman Stadiun Joyokusumo. Sehingga pihak PKKP berharap bisa mendapatkan Stand kuliner disana.
“Besok bersama pengurus PKKP kita akan membahas rencana kerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM. Semoga kita bisa mendapatkan stand kuliner di event tahunan itu. Sehingga ratusan anggota kita bisa terpromosikan produknya. Selain itu, juga untuk promosi kuliner di Pati,” imbuhnya. (mil)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »