Tiga Hari Puluhan Tanaman Bonsai Dipamerkan di Jepara

Salah satu jenis bonsai yang dipamerkan di Sanggar Pramuka Kabupaten Jepara Sabtu, 21-23 Juli 2018



JEPARA - Berbagai jenis tanaman Bonsai di pamerkan untuk menarik minat warga, pada Sabtu (21/72018). Pameran tanaman Bonsai di gelar selama tiga hari, mulai Sabtu, 21-23 Juli 2018 di Sanggar Pramuka Kabupaten Jepara.
Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Jepara mempunyai agenda rutin tiap tiga bulan sekali, mereka menamani dengan Kumpulan Triwulan Sedulur Bonsai yang berupa pertemuan dan sarasehan antar anggota atau pecinta tanaman bonsai di wilayah Kabupaten Jepara.
Ketua Cabang PPBI Kabupaten Jepara Rasuka mengatakan, Pertemuan rutin dan sarasehan kali ini, bukan hanya membahas mengenai isu terkini mengenai tanaman bonsai, tetapi juga pengukuhan anak cabang baru atau ranting ditingkat kecamatan, diantaranya Kecamatan Jepara, Bangsri dan Keling. Dalam pertemuan kali ini akan ada forum diskusi mengenai tanaman Bonsai dari PPBI Pusat, yang diselenggarakan selama dua hari mulai sabtu siang hingga minggu.
Terdapat 198 cabang PPBI diseluruh Indonesia dari Aceh sampai Merauke, imbuh Rasuka.
Tanaman Khas
Salah satu anggota PPBI Cabang Jepara Tri Kristianto mengatakan, terdapat tanaman bonsai yang menjadi khas nya Kabupaten Jepara, yaitu pohon Santigi dan Dewandaru.
Rasuka berharap, PPBI dapat bersinergi dengan instansi terkait mengenai penataan taman-taman kota di Kabupaten Jepara, sehingga lebih menarik dan enak dipandang mata serta akan menjadi multi efek, bukan hanya dari sisi estetika yang lebih menarik, tetapi sektor pariwisata juga akan meningkat dengan masyarakat yang datang ke taman-taman kota tersebut. (hus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »