Bupati Jepara Sambut Kepulangan Atlet Downhill dengan Guyuran Bonus

Khoiful Mukhib dan Nining Purwoningsih saat foto bersama Bupati Jepara Ahmad Marzuki


JEPARA - Khoiful Mukhib dan Nining Purwaningsih nampak berbinar saat menginjakkan di tanah kelahirannya Jepara Jumat (24/8/2018) pagi. Sebab, peraih emas dan perunggu Asian Games 2018 di cabang olahraga sepeda downhill ini langsung mendapat sambutan hangat dari Bupati Marzuki. Tak hanya itu, dua pahlawan olahraga tanah air kebanjiran bonus yang fantastis.
Dari Pemkab Jepara, Khoiful Mukhib mendapat bonus berupa uang senilai 100 juta rupiah dan tawaran menjadi aparatur sipil negara (ASN), sedangkan Nining Purwaningsing memperoleh bonus 50 juta rupiah juga tawaran menjadi ASN. Pemberian bonus kedua atlet diberikan secara simbolis di teras Kantor Bupati Jepara. Kedatangan keduannya di sambut langsung oleh Bupati Ahmad Marzuqi beserta jajarannya.
”Dengan diperolehnya penghargaan yang sangat bergengsi di Asian Games 2018 untuk balap sepeda downhill ini, kami telah menyiapkan bonus untuk mereka, mulai dari uang pembinaan, paket umroh plus, hingga rekomendasi menjadi ASN,” ujar Ahmad Marzuqi.
Dirinya juga menegaskan, kedua atlet tersebut layak mendapat bonus dari Pemkab Jepara karena asli kelahiran Kota Ukir. Keduannya telah membawa nama baik Jepara dan Bangsa Indonesia di ajang Asian Games 2018. “Ini tidak hanya menggembirakan masyarakat Jepara, khususnya Pemkab. Tapi ini menggembirakan buat Indonesia,” kata Bupati Jepara.
Usai penyerahan bonus dari Pemkab Jepara, Khoiful Mukhid menyatakan mendali emas yang telah diraih dipersembahkan untuk Bangsa Indonesia dan istrinya yang saat ini sedang hamil tua. Dirinya mengakui, kemenangan yang dia dapat tak lepas dari doa seruh bangsa indonesia. “Medali ini saya persembahkan untuk Indonesia dan khusunya untuk istri saya yang lagi mengandung,” kata Mukhid.
Pemeberian bonus baik dari pemerintah pusat maupun daerah, akan menjadi motivasi bagi para atlet maupun generasi penerus, agar tetap berprestasi membawa nama baik bangsa. (has)

Sumber : Diskominfo Jepara


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »