Lima Kapal Terbakar di Juwana, Kerugian Capai 19 Miliar

POLSEK JUWANA



JUWANA – Hingga malam ini berita diturunkan (9/8/2018), kebakaran kapal di alur Sungai Silugonggo turut selatan Pulau Seprapat belum bisa dipadamkan secara penuh. Tercatat ada lima kapal yang terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 19 miliar.
Informasi yang dihimpun dari beberapa relawan, dan aparat keamanan, kejadian kebakaran kapal tersebut diduga berasal dari sisa pembakaran pengelasan perbaikan kapal dari KM. Dua Putra 5.
Saat itu sedang ada perbaikan dengan melakukan pengelasan pembuatan jalur freezer. Sekitar pukul 15.00 tepatnya, pekerja las telah selesai, mereka kemudian istirahat. Ketika hendak melanjutkan perbaikan sekitar pukul 16.00 terjadi kebakaran di kapal tersebut. Warga sekitar lantas berbondong-bondong menuju lokasi. Mereka hendak memadamkan api.

Adapaun daftar korban kebaran kapal ini meliputi :
1.  KM. Dua Putra 05, TS 187  Nomor GC 1374 milik PT. Pesona Sari Bintang Jakarta dengan Nahkoda Sdr. Sugiyarto alamat Desa Trimulyo Kec. Juwana, KKM (Kepala Kamar Mesin) Sdr. Dwi Alamat Ds. Trimulyo Kec. Juwana Kab. Pati.
2. KM Dua Putra 06, TS 146 Nomor 1488 / GC milik PT. Dua Putra Perkasa Pertama Bekasi dengan Nahkoda Sdr. Supriyadi alamat Desa Mintomulyo Kec. Juwana, Kab. Pati KKM (Kepala Kamar Mesin) Sdr. Sukardi alamat Desa Trimulyo Kec. Juwana Kab. Pati.
3. Bangkai KM. Cantrang milik orang Rembang ( kondisi Rusak/mangkrak ).
4.  KM. Kaskow ( Kapal belum jadi/ tanpa mesin ) milik PT. Dua Putra Utama Makmur Pati.
5. KM. Kaskow ( Kapal belum jadi/ tanpa mesin ) milik PT. Dua Putra Utama Makmur Pati kondisi terbakar separo.
Api cepat menyambar
Sementara itu, kejadian ini makin diperparah lantaran api dengan cepat menyambar kapal - kapal  lain yang sedang tambat labuh di sebelahnya, terlebih angin juga bertiup kencang. Membuat api makin membesar.
Dari 5 Kapal Motor yang terbakar, terdapat 2 Kapal Motor yang masih menyimpan BBM jenis Solar yaitu KM. Dua Putra 05 sisa melaut dari Papua berisi sebanyak lebih kurang 15 Ton BBM jenis solar dan KM.Dua Putra 06 berisi BBM solar lebih kurang 40 Ton . (hus)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »