Selain Kurban Hewan, Haryanto Ajak Warga Berkurban untuk Pembangunan




PATI – Salat Id di Masjid Agung Baitunnur dilaksanakan pukul 07.00, sebelum melangsungkan salat, Bupati Haryanto menyapa masyarakatnya dari atas mimbar masjid Rabu (22/8/2018). Dalam kesempatan itu Haryanto mengajak masyarakat Pati juga berkorban untuk pembangunan Kabupaten Pati. Bukan hanya berkurban setahun sekali dengan menyembelih hewan kurban.
”Pada momentum Hari Raya Idul Adha 1439 ini, kita tidak hanya kurban sesuai tuntunan agama saja. Melainkan juga berkorban untuk pembangunan Kabupaten Pati menuju Pati maju,” tegas Bupati Haryanto dihadapan ribuan jamaah Salat Id yang meluber hingga jalan raya.
 Bupati menyontohkan, apa yang dilakukan di Badan Amil Zakat nasional (Baznas). Dimana para ASN diwajibkan menyerahkan 2,5 persen tunjangan penghasilan pegawai (TPP) untuk dikumpulkan. Seperti diketahui, setelah terkumpul dana tersebut banyak digunakan untuk disalurkan ke berbagai sektor. Seperti bantuan pendidikan, dan bantuan sosial lainnya semisal bedah rumah tgak layak huni.
Berkurban dengan Ide
”Itu termasuk berkorban untuk pembangunan daerah sendiri. Selain itu berkorban dapat pula dilakukan dengan cara sumbangsih ide, maupun aksi nyata lainnya. Semuanya untuk kemajuan Kabupaten Pati yang kita cintai ini,” imbuh bupati dua periode ini.
Jadi, lanjut Bupati Haryanto, pembangunan berkemajuan ini menjadi tugas bersama. Bukan hanya pemerintah melainkan masyarakat juga mesti turut mendukung upaya pembangunan yang dilakukan pemerintah. (hus)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »