Victoria Eka Prastya, Atlet Sepak Takraw Jepara Sumbang Satu Perak dan Satu Perunggu di Asian Games

SUMBER PSTI JEPARA



JEPARA – Satu lagi putra Jepara membuat bangga di arena Asian Games 2018. Setelah Khoiful Mukhib di cabor sepeda gunung downhill, hari ini Selasa (28/8/2018) Victor Eka Prasetya yang memperkuat tim sepak takraw Indonesia berhasil menyumbang medali di perak untuk nomor regu, dan medali perunggu untuk nomor tim.
Victor, sapaan akrabnya, merupakan atlet sepak takraw asal Welahan Jepara. Pria kelahiran Jepara 27 tahun silam ini satu tim dengan Abdul Halim, Rezki Jaena, Muh. Herson, Hendra Pago, Saiful Rijal, Samsul Akmal, Hardyansah, Nofrizal, Rizky Pago, Putra, dan Husni Uba. Mereka berhasil menyabet medali perunggu, adapun medali perak diraih Victor saat bersama Hardyansah, Nofrizal, Abdul Halim, Muh. Herson
Sepuh Medali
Suko Hartono Kabid prola Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jepara mengaku sangat gembira dengan apa yang diraih Victor yaitu 1 perak dan 1 perunggu. "Secara tingkatan prestasi sangat luar biasa karena ini medali perak pertama sepanjang Asian Games, sebelumnya hanya dapat perunggu, dan Victor juga pada AG Incheon Korea Selatan 2014 memperoleh perunggu. Ini tentu pencapaian yang sangat baik," ungkap Suko.
SUMBER PSTI JEPARA
Suko berharap, semoga hasil ini bisa menginspirasi tim Jawa Tengah dan Jepara dalam meningkatkan prestasi dalam kancah PON maupun PORPROV maupun ajang olahraga multi event tingkat internasional lainnya.
Victor sendiri saat dihubungi pengurus PSTI Jepara mengaku sangat gembira dengan hasil ini. "Saya mengucapkan terimakasih kepada keluarga di Jepara, masyarakat Jepara dan Indonesia yang telah mendukung kami. Dan juga pelatih- pelatih saya yang ada di Jepara yang sejak kecil melatih saya. Semoga teman- teman atlet lainnya juga semangat terus dalam berlatih, pantang menyerah, yang penting sungguh - sungguh insyaallah akan berbuah manis," kata Victor melalui pesan WhatsApp. (yan)

 Sumber : PSTI Jepara

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »