GOR Pati Nampak Kumuh, Ternyata Anggaran Perawatan Khusus Belum Ada




PATI – Kondisi Gelanggang Olahraga (GOR) Pesantenan Pati yang berada di Jalan Kolonel Sunandar, Desa Puri memang terlihat memprihatinkan. Penampilannya kumuh dan sudah terjadi beberapa kerusakan di sana–sini.
Hal itu diakui Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati Sigit Hartoko melalui Kabid Olahraga Kardi. Menurutnya venue olahraga kebanggaan warga Pati ini dari luar saja sudah terlihat kumuh.
”Perawatan memang tidak ada. Kami belum memiliki anggaran untuk perawatan,” kata Kardi. Hal itu lantaran adanya alih tanggung jawab. Dari yang dulunya kewenangan sekretariat Dinporapar kini dialihkan ke bidang olahraga.
”Tahun ini kami baru diserahi. Kedepan kami akan ajukan anggaran untuk perawatan,” imbuh Kardi saat ditemui di ruangannya pagi kemarin.
Seperti diketahui, kondisi GOR kini meskipun masih layak pakai, namun penampilannya kurang sedap dipandang mata. Banyak terjadi kerusakan, seperti bagian kaca-kaca yang banyak pecah, bahkan ditutupi dengan banner bekas. ”Memang mendesak untuk perawatan, bahkan beberapa waktu lalu, fasilitas air juga bermasalah di GOR tersebut, ungkap Kardi.
Apalagi, dalam waktu dekat di GOR ini akan menghelat beberapa kejuaraan olahraga tingkat provinsi. Seperti kejuaraan basket, dan juga tenis meja. ”GOR ini amat strategis pemanfaatannya. Mulai dari digunakan tiap kali ada event  olahraga, hingga menjadi tempat latihan favorit. ”Bahkan beberapa cabang olahraga yang akan berlaga di Porprov Oktober mendatang menggelar pemusatan latihan di sini. (pur) 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »