Peduli Kekeringan, Persit Pati Salurkan Dua Tangki Air




PATI – Anggota Persit Kodim 0718/Pati menyalurkan dua tangki air bersih di desa yang mengalami musibah kekeringan. Penyaluran air bersih dilakukan di Desa Kebowan Kecamatan Winong Sabtu kemarin (1/9/2018).
Beberapa anggota Persit yang berpakaian seragam khas serba hijau, tak canggung memegang selang air dari tangki yang berkapasitas 5000 liter tersebut. Mereka cekatan membantu warga sekitar mengisi ember dengan air bersih yang dibawa rombongan anggota Persit. Meski sudah berpakaian rapi dan berdandan, mereka tak canggung membantu, hingga kecipratan air.
Kepedulian
Ketua cabang Persit Kartika Chandra Kirana XXXIX Kodim Pati, Respati Ayu Arief Darmawan menuturkan, pemberian bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian istri prajurit terhadap bencana kekeringan, yang sudah sebulan melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Pati.
”Kami bersyukur bisa ikut membantu warga di Desa Kebowan ini menghadapi kekeringan, dengan cara memberikan bantuan air bersih. Seperti diketahui air bersih menjadi kebutuhan pokok yang sangat mendesak diperlukan,” terang Ayu.
Harapannya, lanjut Ayu, musibah kekeringan ini tidak berlarut-larut dialami masyarakat Bumi Mina Tani. Menurut informasi yang dihimpun dari BPDB Kabupaten Pati, musim kemarau tahun ini dipastikan lebih panjang, bahkan puncaknya diperkirakan Agustus – September. ”Ya kami doakan semoga hujan cepat turun. Supaya warga tak kesusahan dengan musibah kekeringan ini,” papar Ayu. Selain menyalurkan bantuan air bersih, Persit juga menyalurkan bantuan sosial berupa santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. (pur)





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »