Persipa Jr Minta Restu Bupati Untuk Hadapi Semifinal Pamungkas




PATI – Skuad Persipa Jr bertandang ke Pendapa Kabupaten Pati sore kemarin (28/9/2018). Kedatangan Lingga Widya dkk tersebut untuk meminta restu bupati jelang menjamu Persijap Jr di pertandingan semifinal pamungkas dalam perebutan tiket final Piala Soerati U-17 Zona Jateng di Magelang.
"Kedatangan kami kesini memang untuk meminta restu kepada bupati, sebagai yang punya kawasan. Supaya anak-anak bisa menang dan melenggang ke babak final dan bisa juara," kata Joni Kurnianto, Dewan Penyantun Askab PSSI Pati yang mendampingi anak asuh Eko Supriyanto tersebut.
Joni yakin, di laga semifinal mendatang, Persipa Jr mampu memenangi pertandingan dan masuk final. Seperti diketahui, Persipa Jr sendiri cukup berpeluang untuk merebut tiket final itu dari pada Persijap Jr. Sebab, di laga sebelumnya, Laskar Saridin Muda berhasil memaksakan tuan rumah untuk berbagi angka. Pertandingan semifinal pertama tersebut berakhir dengan skor 1 - 1.
Momen Kandang
"Apa lagi laga kandang nanti, pasti anak-anak akan mendapat dukungan penuh suporter. Ini akan menjadi suntikan semangat untuk anak-anak," jelas Joni.
Sementara itu Bupati Haryanto mengaku, mendukung penuh kiprah Persipa Jr di Piala Soeratin U – 17 Zona Jawa Tengah ini. Apalagi, pencapaian hingga babak semifinal ini menjadi pencapaian paling baik selama keikutsertaan Laskar Saridin Muda.
”Kemarin sudah mencuri poin di kandang Persijap Jr. Kali ini di kandang sendiri harus menang, dan mampu melenggang ke final. Di luar kandang tim ini sudah sering memenangi pertandingan. Jadi di kandang sendiri nanti dengan dukungan penuh suporter, kami harap menjadi tambahan semangat bagi anak-anak supaya bisa meraih kemenangan,” kata bupati.
Lanjut bupati, harapannya bisa menang dan akhirnya nanti menjadi juara di tingkat Jawa Tengah dan bisa lolos ke putaran nasional yang akan digelar 2019 mendatang. ”Untuk itu (Red, putaran nasional) pasti kami dukung,” jelas bupati.
Sementara itu, Ketua Umum Persipa Saiful Arifin mengaku senang atas kiprah Persipa Jr di putaran Jawa Tengah ini. Melihat sepak terjang Lingga Widya dkk, pihaknya merasa optimis sepakbola di Pati akan membuahkan prestasi.
”Ini tentu sangat baik untuk Persipa kedepan. Ada talenta-talenta luar biasa yang jika dipoles dengan benar, hasilnya akan dipetik tahun-tahun mendatang. Sepakbola bukan hanya setahun-dua tahun. Pembinaan butuh waktu untuk menghasilkan yang terbaik,” jelas Saiful Arifin. (pur)    

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »