Pertajam Lima Quick Win, Menuju Kota Pintar Pati



PATI – Persiapan Kabupaten Pati menjadi smart city terus digenjot. Salah satunya melalui kegiatan bimbingan teknik (bintek). Rabu (27/9/2018) kemarin, bintek ketiga digelar untuk merumuskan dan mempertajam lima quick win.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Indriyanto mengungkapkan, di bintek sebelumnya pembahasan lebih kepada permasalahan infrastruktur dan kesiapan dalam penerapan smart city. Sementra di bintek ketiga ini lebih kepada penajaman mengenai program dan juga penajaman quick win yang ada.
”Kami menajamkan lima quick win ini. diantaranya yaitu di bidang goverment, lingkungan, kesehatan, sampah, dan biogas. Nanti akan ditajamkan lagi dan dikerucutkan,” jelas Indriyanto.
November
Targetnya, nanti masih ada bintek lagi keempat. Dimana goalnya adalah membuat dokumen masterplan, yang nantinya akan menjadi panduan dalam kebijakan pembangunan kota. ”Akhir November nanti targetnya harus jadi. Dan nanti juga akan dievaluasi oleh pusat bagaimana progresnya. Layak ataukah tidak menjadi smart city,” kata Indriyanto.
Intinya, lanjut Indriyanto, dengan perumusan ini nanti diharapkan kota pintar ini akan memberikan kemudahan-kemudahan terutama dalam pelayanan. Yang pada akhirnya akan mendukung untuk smart goverment, ekonomi, lingkungan, branding kota, smart living, hingga smart society.
Untuk itu, dalam kegiatan bintek menuju smart city ini melibatkan seluruh jajaran OPD di lingkup Kabupaten Pati. Bukan hanya untuk sekadar teknologi canggih, namun membudayakan bekerja secara pintar, menciptakan sinergitas antara OPD dalam melayani masyarakat dengan didukung sarana prasarana sistem aplikasi sebagai kemudahannya. (hus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »