Tim Pelatih Evaluasi Fokus Pemain

 Para punggawa Persipa Jr mendapat arahan dari Dewan Penyantun Askab PSSI Pati Joni Kurnianto di sela-sela latihan baru-baru ini.




PATI – Fokus pemain menjadi sorotan bagi performa Persipa Jr. Dalam pertandingan terakhir melawan Persitema Jr, Lingga Widya dkk kecolongan di menit-menit awal. Hal itu yang akan ditekankan tim pelatih untuk diperbaiki.
Hal itu diungkapkan pelatih kepala Persipa Jr, Eko Supriyanto. Menurutnya yang saat ini menjadi perhatian adalah fokus pemain di menit awal dan akhir. ”Kemarin saat bermain di Temanggung, anak-anak seperti kehilangan fokusnya di awal babak kedua. Yang mana hal itu berbuah gol bagi Persitema Jr di menit ke 49. Beruntung kami bisa bangkit, makanya sebelum bertanding lagi, masalah fokus akan kami tekankan kepada anak-anak,” jelas pemilik lisensi C AFC ini.
Pri, sapaan akrabnya, mewanti-wanti anak asuhnya untuk bisa bermain apik di laga Minggu (9/9/2018) mendatang saat menjamu Persitema Jr di Stadion Joyokusumo. ”Anak-anak jangan sampai kecolongan lagi di menit-menit awal,” harapnya.
 Sementara itu, Pri mengakui, performa anak asuhnya semakin hari menunjukkan progres yang cukup berarti. Permaianan yang ditampilkan makin baik. ”Di laga terakhir teknik permainan sudah cukup bagus. Kontrol, passing bola pendek, lumayan bagus. Hanya masalah fokus bermain saja. Seperti kontrol sudah bagus kemarin, karena mungkin lapangan di sana memiliki permukaan yang baik. Sehingga pantulan bola menjadi jelas. Tidak liar. Berbeda saat main di kandang sendiri,” imbuh Pri.
Lebih lanjut, untuk mengatasi masalah fokus bermain itu, Pri mengaku bakal lebih menekankan kepada anak asuhnya untuk benar-benar menjaga fokus menit-menit awal tersebut. ”Kelemahan tim kami saat ini memang ada di situ. Untuk itu di menit awal, juga akhir kami tekankan anak-anak supaya jangan sampai membuat kesalahan-kesalahan berarti. Ini yang penting karena menit-menit tersebut sangat krusial,” pungkasnya. (yan)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »