Polsek Juwana Ciduk Lima Pasangan Tak Resmi Berduaan di Kamar di Hotel

Polsek Juwana menggelar razia di hotel


JUWANA – Lima pasangan di luar nikah diamankan Polsek Juwana dalam giat razia yang menyasar persoalan prostitusi. Razia dilakukan di Hotel Graha Trimulyo Desa Trimulyo Kecamatan Juwana Kamis (25/10/2018). Dari lima pasangan tersebut, satu pasangan masih anak baru gede (ABG) dan ada yang berstatus pelajar.
Kelima pasangan tak resmi tersebut langsung digelandang menuju Mapolsek Juwana karena tidak bisa menunjukkan bukti sebagai pasangan sah suami-istri. Petugas kemudian mendata dan menyodorkan surat pernyataan untuk tidak akan mengulanginya lagi.
Kelima pasangan yang terciduk sedang berduaan di kamar tersebut adalah Mardi, warga Desa Bakaran Wetan Juwana dengan Nur Hafidzoh, warga Desa Kembang Kecamatan Dukuhseti. Ahmad Mustofa, warga Desa Kebanyon Kabupaten Batang dengan Karsi, warga Desa Trikoyo Kecamatan Jaken.
Herdedi Wibowo, warga Desa Kajen Kecamatan Margoyoso dengan Sulistiyani warga Desa Winong Kecamatan Pati. Siswanto Basuki, warga Desa Tasikagung Rembang dengan Rika Susanti warga Desa Tubanan Jepara.
Serta satu pasangan yang masih berstatus pelajar yang beralamat di Grobogan yaitu Purnomo Sahid, 25, warga Desa Temon Grobogan dengan Sri Wulandari, 18, warga Desa Koripan Grobogan.
Antisipasi Trafficking
Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiyono mengungkapkan, razia itu dilakukannya untuk menyisir tindak kriminal prostitusi atau pasangan di luar nikah. ”Ya ini dilakukan untuk menekan angka praktik prostitusi, bahkan kejahatan perdagangan manusia. Khususnya di wilayah hukum Polsek Juwana,” paparnya.
Selain itu, razia terhadap pasangan tak resmi yang menginap atau berduaan di dalam kamar hotel tersebut, dilakukan untuk mencegah fungsi hotel sebagai tempat menginap yang kini mulai bergeser menjadi tempat memadu kasih pasangan di luar nikah. ”Kalau dibiarkan terus menerus, fungsi hotel akan berubah. Selama ini sudah banyak yang mengidentikkan hotel sebagai tempat mesum. Untuk itu kegiatan razia seperti ini mulai kami tingkatkan,” kata kapolsek. (yan)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »