Sepak Takraw Jepara Juara Umum Porprov 2018

Para atlet, pelatih dan official sepak takraw Jepara menunjukkan raihan medalinya di Porprov 2018



JEPARA – Cabang olahraga sepak takraw mendulang lima medali emas untuk kontingen Kabupaten Jepara. Dengan koleksi lima medali emas tersebut, tim Jepara menyabet predikat sebagai juara umum cabor sepak takraw di Porprov XV Surakarta 2018.
Dengan begitu, Kota Ukir kembali menegaskan diri sebagai kota sepak takraw di Jawa Tengah. Seperti diketahui, beberapa pemain dari Jepara selalu menjadi bagian inti dari pemain tim nasional sepak takraw Indonesia.
Pada gelaran Porprov 2018 di Solo, kontingen Sepak takraw Jepara mengumpulkan total delapan emas. Terdiri dari 5 emas, 2 perak, 1 perunggu. Medali emas diraih pada nomor quadrant putra, tim putra, tim putri, regu putra dan regu putri. Medali perak didapat dari qudrant putri, double putri, adapun medali perunggu dihasilkan oleh double putra.
Tantangan Pembinaan
Ketua Pengkab Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jepara melalui Kepala Bidang Program dan Latihan, Suko Hartono mengaku cukup puas dengan peroleh ini. ”Kami berhasil meraih 5 emas 2 perak dan 1 perunggu. Jadi target dari KONI Jepara terpenuhi sehingga kami jadi juara umum untuk cabor sepak takraw di porprov ini,” terangnya.
”Kami sangat bersyukur dengan perjuangan selama ini, dan masih bisa mempertahankan 5 medali emas. Semoga prestasi ini akan bisa terus kami tingkatkan untuk kedepannnya. Apalagi daerah-daerah  lain juga mulai serius membina olahraga khas daerah melayu ini,” imbuh mantan pemain nasional sepak takraw ini. (yan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »