Start Sempurna, Timnas U-19 Pimpin Klasemen Grup A

Egy Maulana Vikri berusaha melewati hadangan pemain China Taipe


Mengawali perjuangan di ajang AFC Cup U-19, Egy Maulana Vikri dkk berhasil mencatat hasil manis. Mereka berhasil menyudahi perlawanan China Taipe U-19 dengan skor menyakinkan 3 – 1.
China Taipe yang bermain lebih bertahan berhasil membuat jengkel penyerang Timnas U -19, pemain yang banyak menumpuk di lini belakang membuat repot anak asuh IndraSjafri untuk mencetak gol. Hasilnya skor kacamata bertahan hingga turun minum.
Skuad Garuda Asia baru bisa mencetak gol di menit ke 50. Memanfaatkan kesalahan antisipasi pemain belakang lawan, Egy Maulana Vikri berhasil menceploskan bola ke gawang China Taipe yang dijaga oleh Li Guan Pei. Skor 1 – 0 untuk keunggulan Garuda Asia.
Namun, keunggulan tersebut tak bertahan lama. Whong Chung Yu berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 53. Indonesia sendiri baru unggul di menit ke 70 melalui Witan Sulaiman. Kemenangan Indonesia makin mantap di menit ke 89, juga melalui Witan Sulaiman. Pertandingan pun berkesudahan dengan skor 3 - 1 untuk kemenangan Indonesia.
Pertandingan sendiri banyak dikuasi Egy Maulana Vikri dkk. Total 10 tendangan on target di lesakkan para pemain Indonesia. Sementara China Taipe hanya mencatatkan 2 tendangan on target. Dalam penguasaan bola, Indonesia juga dominan dengan 63 persen. 
Dengan hasil tersebut, Indonesia berhasil memimpin klasemen dengan perolehan 3 poin. Indonesia unggul koleksi gol. Di peringkat kedua ada Uni Emirat Arab yang berhasil mengalahkan Qatar dengan skor tipis 2 - 1. (has)    


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »