Tetap Tegak Kepala Persipa Muda !


Persipa Jr Gagal Bawa Pulang Juara

FOTO : @pssijateng

Persipa Jr gagal memenuhi ambisi besar untuk menjadi juara Piala Soeratin U – 17 Zona Jawa Tengah. Melawan BJL Semarang 2000, Laskar Saridin Muda harus menyerah dengan skor telak 1 – 4 di partai puncak yang digelar di Stadion Moch Soebroto Magelang sore (6/10/2018) kemarin.
Permainan Lingga Widya Saputra dkk sejatinya tak begitu jelek, meskipun secara peluang BJL 2000 lebih baik dengan 8 shot on, sementara Persipa Jr yang hanya mencatatkan satu tembakan on target.
Di babak kedua, Persipa Jr seharusnya bisa mengambil momen untuk bangkit. Setelah Andika Fachriyanto mencetak gol di menit ke 76 dan memperkecil kedudukan  1 – 2. Namun sayang, sepakan keras A. Jory dari luar kotak penalti membuat gawang Persipa Jr kembali terkoyak. 1 – 3, tim bajak laut ini menambah keunggulan.
Makin ketinggalan, anak asuh Eko Supriyanto makin giat menyerang. Aksi-aksi serangan dari sayap cukup merepotkan pertahanan BJL 2000. Bahkan beberapa peluang sempat didapatkan, namun belum peluang yang tercipta belum mampu menghasilkan gol tambahan.
Celaka, kelengahan barisan belakang dimanfaatkan dengan baik oleh lawan, di menit-menit akhir A. Jory kembali mencatatkan namanya di papan skor, dan menambah keunggulan menjadi 1 – 4, yang memastikan hasil pertandingan puncak tersebut sekaligus membuat pemain bernomor punggung 10 ini mencetak hattrick.
Suasana haru pemain, pelatih serta official menerima kekalahan di partai puncak. Meski bersedih mereka tetap tegar untuk memberikan penghormatan kepada suporter yang datang mendukung

Meskipun, gagal menjadi juara, prestasi Persipa Jr di Piala Soeratin U – 17 Zona Jawa Tengah ini patut diapresiasi. Sebab skuad asuhan Eko Supriyanto ini tak dijagokan sama sekali untuk bisa sampai di partai puncak.
Dengan pencapaian sebagai runner up ini, Laskar Saridin Muda telah mencatatkan sejarahnya sendiri. Hal itu mengingat, pencapaian ini menjadi yang paling tinggi selama keikutsertaan mereka. Apalagi, di babak penyisihan, Persipa Jr tampil begitu meyakinkan.
Sementara untuk BJL 2000, kemenangan tersebut juga menjadi sejarah bagi tim yang bermarkas di Semarang ini. Sebab, dikutip dari @pssijateng, dalam keikutsertaannya yang perdana tahun ini, BJL 2000 langsung membidik juara, dan sesuai target. (hus)          

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »