Fasilitas Desa yang Memadai Tandai Selesainya TMMD Sengkuyung Tahap III di Pati




PATI – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III secara resmi berakhir kemarin, ditandai dengan penutupan secara resmi yang dipusatkan di Desa Lahar Kecamatan Tlogowungu.
Berakhirnya karya bakti prajurit tentara angkata darat itu ditandai dengan tercapai seluruh sasaran. Baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik. Sasaran fisik sendiri terlihat dengan keberhasilan pembangunan betonisasi jalan sepanjang 550 meter di Desa Lahar dan Gunungpanti Kecamatan Winong. Selain itu ada pula rehab satu unit rumah tidak layak huni, serta satu unit poskamling di Desa Lahar. Sementara, kegiatan non fisik yang dilakukan berupa penyuluhan dan juga pelatihan-pelatihan.
Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan menyebut, kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III dengan sejalan dengan visi pemerintah melalui kebijakan membangun Indonesia dari pinggiran.
Gotong Royong
Kebijakan ini memberikan kesempatan untuk membantu daerah-daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata. ”Sekaligus sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong rogong serta memantapkan apa yang disebut sebagai imunitas bangsa,” papar Dandim Letkol Arm Arief Darmawan.
Sementara itu, Bupati Pati Haryanto merasa bersyukur dengan selesainya kegiatan TMMD tersebut. ”Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat sebagai upaya percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Pati yang berada di pelosok,” katanya. Bupati berharap ke depan bisa lebih baik lagi dalam rangka mendukung pembangunan-pembangunan utamanya sektor fasilitas publik di daerah pinggiran.
Seperti diketahui, pada TMMD Sengkuyung Tahap III ini pelaksanaannya didasarkan pada pertimbangan pemerataan pembangunan di Kabupaten Pati. Terutama untuk mendukung kemudahan akses jalan, guna meningkatkan perekonomian, transportasi, pendidikan dan juga pariwisata. Serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan program rehab rumah tidak layak huni kepada warga yang benar-benar tidak mampu. (yan)




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »