Jamu Metro FC Malang Persijap Hanya Mampu Bermain Imbang

SUMBER : Facebook Persijap Jepara


JEPARA – Persijap Jepara belum mampu memenangi pertandingan selama laga pemanasan jelang babak 32 besar Liga 3 putaran nasional. Saat menggelar trofeo Bupati Jepara Cup beberapa waktu yang lalu, Laskar Kalinyamat Persijap Jepara tidak mampu memenangi pertandingan saat meladeni Persipa dan PSD.
Begitupula saat menjamu Metro FC Malang, Sabtu (17/11/2018) di Stadion Gelora Bumi Kartini, anak asuh Anjar Jambore Widodo tersebut harus ditahan imbang tamunya Metro FC Malang dengan skor 1 – 1.
Bermain dicuaca mendung, tuan rumah Persijap agak canggung , Persijap mengandalkan serangan dari sisi sayap. Pertandingan agak monoton, hasil kacamata tetap sampai babak pertama berakhir, tim tamu Metro FC juga tampil kurang greget.
Pada babak kedua Persijap mulai rancak bermain, pada menit 49, Persijap unggul 1-0 lewat sundulan Pian Sopyan. Gol tersebut didapat melalui umpan silang. Usai gol pertama didapat tempo permainan sedikit menurun.
Persijap berkesempatan menambah keunggulan,pada menit ke 60, tuan rumah mendapat hadiah penalti. Sayang, Jufri Usemahu sang algojo gagal menuntaskan tugasnya. 
Blunder
Pertandingan mulai berimbang. Pada menit 86 Persekam Metro FC berhasil menyamakan kedudukan melalui kaki Yogi Prayogo. Gol tersebut memanfaatkan kesalahan kiper Amirul Kurniawan, akibat tidak siap menerima umpan balik dari pemain belakang Persijap.
Anjar, mengungkapkan, dalam pertandingan tersebut secara permainan sudah sesuai dengan harapan, pemain tampil semangat. Tapi lagi - lagi masalah penyelesaian akhir yang kurang sempurna,termasuk gagalnya penalti tersebut.
Pria yang pernah mengantar Persijap ke Divisi utama musim 1999 ini mengaku, agak kecewa dengan blunder kiper Amirul Kurniawan. Namun tetap bisa memakluminya. "Blunder Amirul yang bikin fatal,Tapi inilah sepak bola, bisa terjadi pada siapa saja saat tidak fokus, semoga dia cepat bangkit dan lebih fokus lagi," imbuhnya menyemangati sang pemain. (yan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »