Kebetulan yang Jadi Rejeki

DOKUMEN PRIBADI


MENGGELUTI dunia model tidak pernah direncanakan Nur Anisa Sukmawati sebelumnya. Gadis cantik ini menekuninya karena kebetulan.
Pertama kali ikut menjadi model tahun lalu. Ketika ada ajang kompetisi fotografi. Salah satu teman yang sudah aktif di dunia model mengajaknya nebjadi talent. Awalnya ia grogi karena baru pertama kali menjadi model. “Dikerumuni banyak fotografer. Sempat gugup tapi saya coba. Beruntung ada yang mengarahkan pose. Lalu saya improvisasi,” ujar gadis yang memiliki hobi membaca novel ini.
Siswi SMKN 3 Jepara ini mengaku tidak pernah ikut kontes modelling maupun sekolah modelling. Namun sejak menjadi model di acara tersebut tawaran job mulai berdatangan. “Sampai sekarang kalau ada tawaran jadi model di suatu acara dengan senang hati saya menerimanya. Tapi kalau ada job yang berbarengan dengan jam sekolah atau agenda akademik saya tolak. Meski suka modelling tapi belajar nomor satu,” kata dara kelahiran Jepara, 4 Agustus 2000 ini.
Dalam mengembangkan hobi barunya itu, ia hanya mengalir begitu saja. Dalam setiap event Anisa –sapaan akrabnya-  berusaha tampil semaksimal mungkin. Pengambangan modelling yang ia lalukan dengan di media sosial. contohnya instagram. “Itu pasti banyak sekali foto-foto model yang tentunya hasil foto mereka sangat pas. Sehingga memicu saya, gimana sih caranya agar   di depan kamera terlihat sesuai dengan konsep foto yang diinginkan,” tuturnya. (anw)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »