Kejuaraan Futsal Pati 2018 Berlangsung Ketat

Para pemain futsal berjuang dengan sekuat tenaga untuk menuju pertandingan puncak 


PATI – Tidak hanya di kelompok umum, pertandingan ketat juga tersaji di babak 36 besar kelompok umur 17 dalam kejuaraan futsal se Kabupaten Pati. Sebanyak 36 klub, bermain total untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Pertandingan-pertandingan menarik itu seperti tersaji saat IJABIN FC melawan SOG FC yang berakhir dengan kemenangan IJABIN FC 2 -1. Selain itu pertandingan yang mempertemukan PBMT melawan PUBA FC juga berlangsung ketat dan menarik, yang berakhir dengan kemenangan FUBA FC 3-2. Selain itu, KFC yang meladeni Bismillah FC juga menyuguhkan pertandingan seru, yang berakhir dengan kemenangan KFC 3 – 2.

Kabid Olahraga pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati, Kardi mengungkapkan. Kompetisi futsal yang digelar kali ini diakuinya menunjukkan permainan-permainan yang cukup menarik.
Sistem Gugur
”Klub-klub saling bersaing untuk menunjukkan kualitas permainannya. Apalagi sistem pertandingan yang dipakai adalah sistem gugur. Jadi tiap klub bermain sangat total untuk bisa terus melaju dan menjadi kampiun,” kata Kardi.

Setiap kompetisi, lanjut Kardi, permainan-permainan menarik dari masing-masing klub selalu ditunjukkan. ”Sejalan dengan penjaringan atlet futsal melalui kompetisi yang rutin digelar, ini sangat baik. Tiap tahun kualitas permainan selalu meningkat,” paparnya. 

Kompetisi futsal seperti ini, kata Kardi diharapkan memang akan mampu menjaring atlet-atlet andalan futsal di Bumi Mina Tani. ”Ya ini memang ihtiar kami untuk menjaring atlet-atlet berprestasi. Sehingga masa depan futsal Kabupaten Pati makin gemilang. Apalagi berkaca dari gelaran Porprov Surakarta kemarin, tim futsal Pati gagal menyumbang medali. Tentu semaksimal mungkin kami berusaha untuk bisa memerbaiki prestasi di cabor futsal melalui turnamen-turnamen seperti ini. (yan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »